Dies Natalis UPI ke-66: UPI Lebih Berprestasi dan Berinovasi di Masa Pandemi

- 22 Oktober 2020, 07:28 WIB
DIES Natalis Universitas Pendidikan Indonesia ke-66. /DOK. UPI

PIKIRAN RAKYAT - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menyelenggarakan Upacara Peringatan Dies Natalis Ke-66 UPI Tahun 2020 secara daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan) yang berlangsung pada Selasa 20 Oktober 2020.

Upacara Peringatan Dies Natalis Ke-66 UPI Tahun 2020 diselenggarakan melalui daring menggunakan aplikasi Zoom, live TVUPI Digital pada laman www.tv.upi.edu serta live streaming pada laman https://www.youtube.com/watch?v=Qphqal53upo&feature=youtu.be.

Penyelenggaraan kegiatan luring Upacara Peringatan Dies Natalis Ke-66 UPI Tahun 2020 mengikuti Peraturan, Ketentuan dan Standar Protokol Kesehatan Pemerintah Republik Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Baca Juga: Balikan dengan Mantan Kekasih, Kalina Ocktaranny Beberkan Sosok dan Pekerjaan Pacar Barunya

Kebijakan dan standar protokol dilakukan dengan melakukan berbagai tahapan diantaranya pelaksanaan rapid test untuk peserta yang hadir dalam ruangan, mencuci tangan, menggunakan masker, menggunakan sarung tangan dan hand sanitizer.

Peringatan Dies Natalis UPI yang ke-66 kali ini memilih tema: “Lebih berprestasi dan berinovasi di masa pandemi”. Tema ini diluncurkan dalam rangka terus menerus memberikan optimisme dan motivasi agar harus tetap berjuang meningkatkan kemampuan dan kinerja melalui karya-karya produktif dan inovatif sambil terus bekerja bahu-membahu melawan Covid-19, melakukan lompatan-lompatan besar ke depan sekalipun banyak rintangan di hadapan kita serta menjadi momen yang tepat untuk mewujudkan visi UPI sebagai “universitas pelopor dan unggul”.

Upacara Peringatan Dies Natalis Ke-66 UPI Tahun 2020 dibuka secara Resmi oleh Prof. H. M. Solehuddin, M.Pd., M.A, selaku Rektor Universitas Pendidikan Indonesia. Menurut Prof. H. M. Solehuddin, M.Pd., M.A, Universitas Pendidikan Indonesia sebagai institusi pendidikan, telah mengalami transformasi yang pesat, dari mulai sebagai Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG) pada 18 Oktober 1954, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan pada 1958, IKIP Bandung pada 1963, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada 1999, UPI Badan Hukum Milik Negara (UPI PT-BHMN) pada 2004 hingga menjadi UPI Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (UPI-PTN BH) pada 2014.

Baca Juga: Update Harga Emas Hari Ini, Kamis 22 Oktober 2020: Antam Rp2.042.000 per Dua Gram

Proses transformasi UPI ini sejalan dengan perkembangan zaman yang saat ini sudah memasuki Era Revolusi Industri 4.0, sehingga menuntut adanya transformasi dan perubahan yang cepat di berbagai aspek.

Halaman:

Editor: Rahmad Maulana


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X