4 Pegawai Positif Covid-19, Gedung Rektorat Universitas Siliwangi Kota Tasikmalaya Terpaksa Ditutup

- 21 Oktober 2020, 09:46 WIB
Gedung Rektorat Unsil Tasikmalaya ditutup /Kabar Priangan/Asep MS

PIKIRAN RAKYAT - Seluruh aktivitas di gedung rektorat Universitas Siliwangi (UNSIL) Kota Tasikmalaya akan dihentikan sementara waktu.

Hal itu setelah ditemukan adanya empat orang pegawai dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dari Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan, kasus itu berawal dari salah satu anak magang di kampus negeri tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: RPP UU Cipta Kerja Maraton Disiapkan, Menaker: Pak Jokowi Bukan Cari Aman, Pilih Risiko Demi Legacy!

Setelah pihak kampus melakukan skrining mandiri, ditemukan tiga orang pegawai kampus yang juga dinyatakan positif.

"Memang ada, bahkan saat ini total terkonfirmasi positif covid dari kampus Unsil ada empat orang. Kita sarankan gedung rektorat untuk ditutup sementara guna dilakukan pembersihan di ruang kerja di blok-blok tertentu," kata dia, Rabu 21 Oktober 2020.

Uus mengatakan, penutupan itu hanya dilakukan selama 4-5 hari saja. Selama penutupan, Dinas Kesehatan akan melakukan penelusuran (tracing) kontak erat pasien Covid -19 Unsil tersebut.

Baca Juga: Singgung Capaian Setahun Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko: BPJS Tidak Ada di Negara Lain

Menurut Uus, sejauh ini tracing hanya dilakukan kepada para pegawai di kampus itu. Sebab, mahasiswa Unsil masih melakukan pembelajaran secara daring.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X