Belajar Tatap Muka di Sekolah Setelah 7 Bulan, Aneu: Kangen Sama Teman dan Guru

- 21 September 2020, 17:19 WIB
Aneu siswi kelas 4 SDN 2 Pangandaran bersama teman-teman sekelasnya menggunakan face shield sedang mengikuti pelajaran di hari pertama masuk sekolah, Senin, 21 September 2020. /Pikiran-rakyat.com/AGUS KUSNADI

PIKIRAN RAKYAT - Belajar tatap muka di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dimulai kembali, Senin, 21 September 2020.

Seperti yang terpantau di SDN 2 Pangandaran, para siswa-siswi kembali belajar mengenakan baju seragam, juga memakai face shield dan masker yang difasilitasi oleh pemerintah daerah.

Saat diwawancarai siswi kelas 4 SDN 2 Pangandaran Aneu Oktaviara mengatakan, sudah hampir 7 bulan lamanya dia tidak masuk sekolah.

Baca Juga: Polda Kalbar Bongkar Sindikat Pemerasan Viralnya Video Asusila yang Diduga Libatkan Anggota DPRD

Ini merupakan hari pertama dia ketemu dengan teman-teman sekolah dan gurunya meski belum seluruhnya.

"Senang sekali saya sekarang bisa masuk sekolah. Kangen sama temen-temen, ibu dan bapak guru di sekolah," ucap Aneu polos, Senin, 21 September 2020.

Kata Aneu, selama sekolah diliburkan, dirinya mengaku terus belajar kelompok yang didatangi oleh satu orang guru setiap seminggu sekali.

Baca Juga: Valentino Rossi Kena 'Semprot' Bos Yamaha usai Gagal di MotoGP Emilia Romagna

"Selama ini kami belajar kelompok di salahsatu rumah temen. Terus dikasih soal sama guru buat dikerjain di rumah," kata Aneu.

Kepala Sekolah SDN 2 Pangandaran Sahro mengatakan, kegiatan belajar mengajar tatap muka diikuti oleh siswa-siswi mulai dari kelas satu hingga kelas enam yang sudah diberikan kelengkapan APD.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X