Cara Dapatkan Subsidi Kuota Internet hingga 50 GB Kemendikbud untuk PAUD, SD, SMP, SMA dan Mahasiswa

- 21 September 2020, 12:14 WIB
Belajar daring di SMAN 1 Cikancung, Kabupaten Bandung. Kemendikbud siap salurkan bantuan subsidi kuota internet gratis hingga 50 GB untuk guru dan siswa PAUD, SD, SMP, SMA hingga dosen dan mahasiswa. /Pikiran-rakyat.com/Ade Mamad

PIKIRAN RAKYAT - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menerbitkan Petunjuk Teknis Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2020.

Dalam petunjuk teknis yang diumumkan pada Senin, 21 September 2020, diterangkan bahwa bantuan kuota Kemendikbud berupa kuota data internet dengan rincian dibagi atas kuota umum dan kuota belajar.

Kuota umum dimaksud adalah kuota yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi.

Baca Juga: Bantuan Kuota hingga 50GB Kemendikbud Disalurkan Besok, Ini Rinciannya untuk SD, SMP, SMA, Mahasiswa

Sementara Kuota Belajar adalah kuota yang hanya dapat digunakan untuk mengakses laman dan aplikasi pembelajaran, dengan daftar yang tercantum pada laman resmi kuota-belajar.kemdikbud.go.id/.

Baca Juga: Fisika Sebagai Katalisator Perkembangan Teknologi dan Industri

Rincian Bantuan Kuota Internet 

Paket kuota internet untuk peserta didik PAUD mendapatkan 20 GB per bulan dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan kuota belajar 15 GB.

Peserta didik jenjang pendidikan dasar (SD) dan menengah (SMP-SMA) mendapatkan 35 GB per bulan dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan kuota belajar 30 GB.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: Kemendikbud


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X