Gebrakan Pusat Karir Universitas Widyatama di Tengah Covid-19

- 12 Agustus 2020, 10:58 WIB
REKTOR Universitas Widyatam Prof. Dr. H. Obsata Sinaga, S.IP., M.Si. /Dok. UTama

PIKIRAN RAKYAT - Covid-19 adalah wabah yang melanda seluruh dunia dan Indonesia menjadi salah satu negara yang terkena dampak dari wabah pandemi ini. Banyak perusahaan yang gulung tikar dan terpaksa memberhentikan karyawannya karena efek dari Covid-19.

Perekenomian menjadi tidak stabil dikarenakan adanya perubahan pola hidup yang otomotis berimbas kepada pola perekonomian.

Jangankan masyarakat kecil perusahaan besar pun tidak sedikit yang kocar kacir mempertahankan karyawannya bahkan banyak yang gulung tikar dan dengan sangat terpaksa memberhentikan karyawan.

Baca Juga: Amanda Manopo Jawab Tudingan Miring Rencana Kuliah ke Luar Negeri, Singgung Hubungannya dengan Billy

Ditengah kondisi yang belum menentu, karyawan yang dirumahkan menjadi kesulitan dalam menghadapi perekonomian yang terjadi. Tetapi ditengah wabah ini Pusat Karir Universitas Widyatama membuat gebrakan dengan mengundang puluhan perusahaan untuk bergabung merekrut karyawan dalam kegiatan Career Day UTama Online 2020.

Universitas Widyatama mempunyai kewajiban untuk membantu lulusan dan masyarakat pada umumnya untuk kembali dapat bekerja dengan cara mengadakan kegiatan pameran bursa kerja ini tutur Obsatar Rektor Universitas Widyatama.

Dikarenakan adanya pandemi ini maka pameran bursa kerja pun diselenggarakan secara online menggunakan media aplikasi zoom. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan tidak ada pungutan biaya sama sekali.

Lowongan kerja ini tidak hanya untuk lulusan Universitas Widyatama tetapi dapat dimanfaatkan untuk masyarakat umum juga.

Baca Juga: Kejutan Comeback BLACKPINK Terjawab, Selena Gomez Umumkan Kolaborasi dengan Lisa CS

Halaman:

Editor: Rahmad Maulana


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X