Mulai Pekan Depan Sekolah Tatap Muka Kembali Digelar, Guru akan Jalani Swab Test

- 10 Agustus 2020, 14:15 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat dampingi Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim tinjau persiapan Jabar gelar kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka pada 13 Juli 2020 di SMA Negeri 4 Kota Sukabumi, Rabu 08 Juli 2020.* /DOK HUMAS PEMPROV JABAR

PIKIRAN RAKYAT - Dinas Pendidikan Jawa Barat akan melakukan swab test kepada guru Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pekan ini, sebelum sekolah tatap muka digelar kembali pada pekan depan.

Swab test akan dilaksanakan di sekolah setempat, kantor cabang Dinas Pendidikan masing-masing kota/ kabupaten atau di puskesmas setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan, pelaksanaan swab test dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat.

Baca Juga: Bagikan Momen Pembaptisan, Marsha Aruan Curhat Rela Tinggalkan Kehidupan Masa Lalu

Kantor Cabang Dinas Pendidikan telah menyerahkan nama-nama sekolah yang siap melaksanakan kegiatan belajar tatap muka di 228 kecamatan. Pelaksanaan swab test kepada guru di sekolah-sekolah itu akan dilakukan secara berkesinambungan hingga semua guru mendapat swab test.

"Gugus Tugas Covid-19 nanti yang akan menghampiri para guru untuk swab test," kata Dedi kepada "PR", Senin 10 Agustus 2020.

Guru tidak dibebankan biaya apapun dalam pelaksanaan swab test. Swab test hanya diberikan kepada guru, sedangkan siswa dan pegawai tata usaha sekolah tidak mendapat swab test.

Baca Juga: Inter Milan vs Bayer Leverkusen di Liga Europa: Antonio Conte Berharap Kepada Kai Havertz

Sejumlah sekolah juga telah membentuk satgas untuk memastikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di sekolah berjalan baik. Satgas terdiri dari unsur pengawas, petugas keamanan dan petugas puskesmas.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X