Pusat Karir Universitas Widyatama Kembali Menorehkan Sejarah

- 8 Agustus 2020, 17:28 WIB
PIPIN Sukandi Kepala Pusat Karir Universitas Widyatama. /DOK. UTama

PIKIRAN RAKYAT - Ditengah kondisi wabah pandemi Covid-19 dimana seluruh dunia termasuk Indonesia mendapatkan efek yang luar biasa. Bidang ekonomi sangat terasa sekali bagi masyarakat seluruh dunia termasuk kota Bandung sendiri.

Banyak perusahaan yang gulung tikar dan terpaksa memberhentikan karyawannya karena eek dari Covid-19.

Tetapi ditengah wabah ini Pusat Karir Universitas Widyatama salah satu unit yang ada di Universitas Widyatama yang fungsinya untuk menjembatani antara mahasiswa dan lulusan dengan perusahaan kembali menorehkan sejarah dengan mengundang puluhan perusahaan untuk bergabung merekrut karyawan dalam kegiatan Career Day UTama Online 2020.

Baca Juga: Erick Thohir Ungkap Alasannya Pilih KSAD Andika Perkasa Jadi Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19

Universitas Widyatama mempunyai kewajiban untuk membantu lulusan dan masyarakat pada umumnya untuk kembali dapat bekerja dengan cara mengadakan kegiatan pameran bursa kerja ini.

Dikarena Covid-19 maka pameran bursa kerja ini pun diselenggarakan secara online menggunakan media aplikasi zoom. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan tidak ada pungutan biaya sama sekali.

Ini merupakan wujud tanggungjawab universitas melalui unit Pusat Karir mengadakan kegiatan pameran bursa kerja ditengah kondisi banyak perusahaan yang memberhentikan karyawan, ini justru mengundang perusahaan untuk merekrut karyawan ujar Pipin Sukandi Kepala Pusat Karir Universitas Widyatama.

Baca Juga: Profil KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, dari Operasi Timor Timur hingga Wakil Erick Thohir

Sejak tahun 2015 sampai sekarang Pusat Karir Universitas Widyatama ditunjuk oleh Kementerian Riset dan Teknologi (sekarang Kemdikbud) sebagai koordinator pusat karir bagi pemenang hibah untuk wilayah Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Rahmad Maulana


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X