Waktu dan Tata Cara Pemilihan Ketua IKA Unpad Belum Dipastikan

- 2 Agustus 2020, 18:01 WIB
KAMPUS Unpad. /Dok. Pikiran rakyat

PIKIRAN RAKYAT - Pandemi Covid-19 membuat pemilihan raya ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) tertunda.

IKA Unpad pun belum bisa memastikan waktu pemilihan raya akan diselenggarakan.

Ketua Panitia Musyawarah Besar dan Pemilihan Ketua Umum IKA Unpad Slamet Usman mengatakan, tata cara pemilihan ketua IKA Unpad saat masa kedaruratan tidak diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IKA Unpad. 

Baca Juga: Bali Jadi Salah Satu Destinasi Terbaik Dunia 2020, Lombok Situs Trending ke-6

Oleh karena itu, perlu digelar musyawarah besar (mubes) untuk menentukan tata cara pemilihan ketua IKA Unpad pada masa pandemi Covid-19.

Mubes direncanakan diadakan pada September 2020. Pelaksanaan mubes akan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.
 
"Dalam mubes, AD/ART akan diperbaiki, salah satu tujuannya untuk menyesuaikan dengan kondisi saat ini (masa kedaruratan pandemi Covid-19)," kata Slamet kepada PR, Minggu 2 Agustus 2020.

loading...

Baca Juga: Tanggapan Anji Soal Isu Obat Herbal Covid-19, Hadi Pranoto, Video Viralnya, dan Ajakan dr. Tirta

Ada beberapa alternatif cara pemilihan yang sudah dipikirkan, salah satunya dengan pemilihan secara daring.

Namun, untuk bisa melaksanakannya, IKA Unpad berharap pihak Unpad dapat menjadi penyelengga. Hal itu karena panitia pemilihan ketua IKA Unpad tidak memiliki sarana prasarana pemilihan secara daring.

Alternatif lain, pemilihan IKA Unpad tetap dilaksanakan dengan memberikan suara secara langsung. Tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga: Sigap dan Penuh Terobosan, Bupati: Cirebon Jadi Role Model AKB di Jawa Barat

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X