Pusat Karir Universitas Widyatama Bantu Lulusannya dan Masyarakat Dapat Pekerjaan di Tengah Covid-19

- 31 Juli 2020, 06:00 WIB
REKTOR Universitas Widyatama (UTama) Prof Dr H Obsatar Sinaga SIP MSi. /DOK. UTama

PIKIRAN RAKYAT - Pusat Karir Universitas Widyatama adalah salah satu unit yang ada di Universitas Widyatama yang fungsinya untuk menjembatani antara mahasiswa dan lulusan dengan perusahaan. Sudah ratusan perusahaan yang bekerjasama dengan Pusat Karir.

Mulai tahun 2015 sampai sekarang Pusat Karir Universitas Widyatama ditunjuk oleh Kementerian Riset dan Teknologi (sekarang Kemdikbud) sebagai koordinator pusat karir bagi pemenang hibah untuk wilayah Jawa Barat.

Saat ini pusat karir sangat concern membantu para lulusan Universitas Widyatama untuk mendapatkan pekerjaan.

Baca Juga: Agar Mobil Berwarna Gelap Tetap Keren, Lakukan Perawatan Berikut ini

Hasil dari tracer study yang dilakukan lulusan Universitas Widyatama mendapatkan pekerjaan pertama satu sampai 2 bulan setelah lulus. Biasanya para lulusan setelah sidang tugas akhir beristirahat sambil melamar pekerjaan.

loading...

PIPIN Sukandi Kepala Pusat Karir Universitas Widyatama.
PIPIN Sukandi Kepala Pusat Karir Universitas Widyatama.


Kepala Pusat Karir Universitas Widyatama Pipin Sukandi mengatakan banyak sekali program kegiatan yang dilakukan oleh Pusat Karir yaitu salah satunya secara rutin mengadakan pameran bursa kerja.

Tahun 2019 kami mengadakan pameran bursa sampai 3x karena atas permintaan dari Kementerian Tenaga Kerja dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV.

Tahun 2020 dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia. Maka pameran bursa kerja ini dilakukan secara daring atau online yang dimulai pada tanggal 24 Juli sampai 15 Agustus 2020.

Halaman:

Editor: Rahmad Maulana


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X