Sekolah Kembali Tatap Muka, Hasil Polling di Twitter Ganjar Pranowo: 50 Persen Sebut PJJ Tak Efektif

- 30 Juli 2020, 10:22 WIB
Ilustrasi pembelajaran jarak jauh (PJJ). /Pixabay/Alexandra Koch

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memerintahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah (Jateng) untuk mempersiapkan sekolah tatap muka.

Ganjar juga meminta Dinas Pendidikan untuk berkomunikasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Dinas Komunikasi dan Informatika untuk mengetahui peta lokasi Covid-19 di Jawa Tengah.

"Sebab, dua instansi tersebut, BPBD dan Kominfo mengetahui peta mana daerah yang masuk zona kuning atau hijau," kata Gubernur Ganjar saat membahas persiapan skenario sekolah tatap muka di Jateng.

Baca Juga: Hanya Perumahan Subsidi yang Bergerak, REI: Perlu Relaksasi bagi Nonsubsidi dari Pajak hingga Energi

Gubernur hari ini menggelar rapat dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, terkait rencana persiapan sekolah tatap muka. Setelah pemerintah pusat mengizinkan pembelajaran di sekolah dengan metode tatap muka baik di zona hijau dan zona kuning, dengan protokol kesehatan yang ketat.

loading...

"Hari ini kami rapatkan. Soal sekolah tatap muka itu, saya minta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng segera menyiapkan dengan baik dan harus memegang protokol kesehatan," kata Ganjar, Rabu 29 Juli 2020.

Ganjar meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng berkomunikasi dengan BPBD dan Dinas Kominfo untuk mengetahui peta lokasi Covid-19 di Jawa Tengah. Sebab, dua instansi itu mengetahui peta mana daerah yang masuk zona kuning atau hijau.

Baca Juga: Sebut Tukul Arwana Gantung Cinta Wanita, Maia Estianty: Jangan-jangan Udah Nikah Siri?

"Nah di desanya yang sudah yang ada sekolah, itu bisa dipilih dulu. Terus latihan dulu untuk mempersiapkan mereka tatap muka. Ya sarana prasarananya, gurunya dan protokol kesehatannya," jelas Ganjar.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X