Masuk dalam Zona Hijau, 39 SMA dan SMK di Kota Sukabumi Ajukan Izin Pembelajaran Tatap Muka

- 15 Juli 2020, 20:26 WIB
Sekolah Menengah Atas (SMA) 4. Sekolah pertama di Kota Sukabumi yang akan mulai memberlakukan Proses Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) secara tatap muka: Kota Sukabumi statusnya masuk dalam zona hijau, dan saat ini 39 SMA dan SMK telah meminta izin untuk melakukan pembelajaran tatap muka. /Pikiran-Rakyat.com/Ahmad Rayadie

PIKIRAN RAKYAT - Saat ini Kota Sukabumi status persebaran Covid-19 masuk dalam zona hijau.

Karena masuk dalam zona hijau, maka kegiatan sekolah atau kegiatan Belajar Mengajar (KBM) diperbolehkan untuk lakukan tatap muka.

Saat ini ada 39 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Sukabumi yang sudah mengajukan permohonan izin untuk menyelenggarakan pembelajaran di sekolah.

Baca Juga: Lagi Tren, Uji Coba Paket Tour Wisata dengan Bersepeda akan Digelar di Jabar Selama Tiga Hari

Hal ini berdasarkan pada data yang tercatat di Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Bawat (Jabar)

loading...

"Pengajuan itu kemudian diajukan ke Gugus Tugas Kota Sukabumi untuk dilihat (apakah) indikator-indikator (untuk menyelenggarakan) pembelajaran tatap muka terpenuhi," kata Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi di Bandung pada Rabu, 15 Juli 2020.

Dedi Supandi menyatakan, SMA dan SMK di Kota Sukabumi harus siap menerapkan protokol kesehatan dan mengatur kuota siswa yang bisa mengikuti kegiatan belajar dalam setiap sesi kegiatan belajar.

Baca Juga: Kemnaker Persiapkan Penempatan PMI di Masa AKB, Ditjen Binapenta & PKK: Kami Tengah Evaluasi

"Gugus Tugas Kota Sukabumi sudah menetapkan jumlah siswa dalam satu kelas yaitu 12 orang. Sif pembelajaran sudah ditetapkan juga. Satu pekan kelas 10, pekan selanjutnya kelas 11, dan kelas 12. Semua persiapan sudah dilakukan dengan komprehensif," kata Dedi.

Halaman:

Editor: Irma Nurfajri Aunulloh

Sumber: Galamedia


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X