Bupati Majalengka Usul Guru Datangi Rumah Siswa untuk Mengajar dalam Kelompok Kecil

- 29 Juni 2020, 18:03 WIB
Bupati Majalengka Karna Sobahi tengah berbincang dengan Dewan Pendidikan Kabupaten Majalengka di tuang kerjanya, Senin, 29 Juni 2020. /Pikiran-rakyat.com/Tati Purnawati

PIKIRAN RAKYAT - Bupati Majalengka minta Dewan Pendidikan, PGRI dan praktisi pendidikan untuk merumuskan pola pembelajaran yang efektif untuk semua kalangan anak sekolah, di saat pandemi.

Ia berpesan, jangan sampai anak tidak melakukan pembelajaran cukup lama, dan guru harus mengajar secara efektif.

Hal tersebut disampaikan Bupati Majalengka Karna Sobahi saat menerima kunjungan Dewan Pendidikan Kabupaten Majalengka di ruang kerjanya, Senin, 29 Juni 2020.

Baca Juga: Datangi DPD Golkar, Ratusan Ketua RT Sampaikan Dukungan untuk Teh Nia di Pilbup Bandung 2020

Di tengah pandemi menurut Bupati, guru-guru harus tetap mengajar. Jika tidak maka anak didik akan ketinggalan pengetahuan sekolahnya.

Selain itu tidak semua orang tua mampu mengajar anak-anaknya menyangkut mata pelajaran di sekolah anaknya karena beragam persoalan.

loading...

“Saat ini karena PSBB sudah mulai longgar, bisa saja guru terus berkeliling mengumpulkan anak didik 4 hingga 5 orang di rumah murid atau di tempat terdekat murid berada. Di sana guru bisa mengajar mata pelajaran sekolah yang harus diajarkan sesuai kurikulum yang ada dan target pembelajaran,” katanya.

Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir, Persib Targetkan Berlatih Bersama Mulai 6 Juli

Atau bisa saja murid datang ke sekolah secara bergilir dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan cegah Covid-19.

Semisal satu kelas dibagi dua atau tiga kali pembelajaran dengan pola pembelajaran seperti itu kurikulum sekolah akan tersampaikan  oleh guru dengan baik dan guru bsia tetap mengajar dengan tatap muka. Tingkat keberhasilan mengajarpun akan lebih tercapai.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X