Contoh Teks Amanat Pembina Upacara HUT RI 17 Agustus, Kata Sambutan Acara Kemerdekaan Indonesia

- 15 Agustus 2022, 14:43 WIB
Ilustrasi pidato sambutan HUT RI 17 Agustus.
Ilustrasi pidato sambutan HUT RI 17 Agustus. /Pixabay/Longrastudio

PIKIRAN RAKYAT - Pada upacara bendera umumnya akan ada amanat pembina upacara, begitupun saat pembukaan acara kegiatan HUT RI 17 Agustus, ketua pelaksana biasanya akan memberikan sambutan.

Bagi ketua pelaksana kegiatan HUT RI 17 Agustus maupun yang ditugaskan menjadi pembina upacara bendera, contoh pidato, atau teks amanat pembina upacara dalam artikel ini bisa dijadikan referensi.

Selain itu, contoh pidato sambutan ketua pelaksana atau teks amanat pembina upacara dalam perayaan HUT RI 17 Agustus ini, cukup singkat dan padat sehingga mudah dihafal.

Baca Juga: Harga Telur Tembus Rp30.000, Pedagang Merajuk: Itu Karena Ada PKH

Namun walaupun singkat, contoh pidato ini memiliki makna sesuai dengan momen perayaan HUT ke-77 RI 17 Agustus 2022 nanti.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Ayo Medan, berikut contoh pidato ketua pelaksana atau teks amanat pembina upacara untuk peringatan HUT ke-77 RI 17 Agustus 2022 nanti.

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamualaikum wr. wb.

Para hadirin yang saya hormati.

Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat-Nya atas beribu nikmat dan hidayah-Nya lah kita dapat dikumpulkan bersama di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Sholawat serta salam semoga akan terus tercurahkan kepada Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network