Rektor UNAIR Sebut Pihaknya Siap Hadapi Tatanan Baru KBM di Era New Normal

- 31 Mei 2020, 15:40 WIB
UNIVERSITAS Airlangga (Unair).* /Instagram.com/@univ_airlangga

PIKIRAN RAKYAT - Rektor Universitas Airlangga (Unair) Prof. Dr. H. Mohammad Nasih SE., M.T., Ak, CMA menyatakan pihaknya siap menghadapi 'tatanan baru' yang digagas pemerintah dalam New Normal  ini. Terutama dengan sejumlah agenda yang dalam waktu dekat dilakukan.

"Beberapa mata kuliah dilakukan secara online, sedangkan mata kuliah yang tidak bisa, kami akan menata perkuliahan mulai dari tempat duduk dan banyak hal lainnya," jelas Nasih.

Kesiapan UNAIR ini tentu menjadi bagian penting bagi kampanye penerapan New Normal atau tatanan baru yang nantinya menjadi rutinitas baru.

Baca Juga: Pelatih Timnas Jerman Joachim Low Sebut Bundesliga Sebagai yang Terbaik di Eropa

Diketahui, Unair memiliki sejumlah agenda penting, di antaranya penerimaan mahasiswa baru melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada Juli 2020.

Kemudian penerimaan mahasiswa baru melalui jalur mandiri pada Agustus dan agenda perkuliahan akan dimulai pada September 2020 mendatang. 

Pakar epidemiologi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga Dr. Muhammad Atoillah Isfandiari dr., M.Kes mendefinisikan New Normal sebagai pola hidup baru.

Baca Juga: Vincent Kompany Tolak Tawaran Pep Guardiola Jabat Asisten Pelatih di Manchester City

“Tahapannya biasanya begini. Awalnya kan terpaksa, kemudian jadi biasa, baru setelah itu jadi budaya dan jadi bagian dari karakter kita,” kata Atoillah.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Jurnal Presisi PR


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X