Dampak Corona, Pertemuan Kerja Sama Perguruan Tinggi Ethiopia dan Indonesia Jadi Tertunda

- 24 Mei 2020, 19:39 WIB
ILUSTRASI perguruan tinggi .* /DOK. PR

PIKIRAN RAKYAT - Duta besar Indonesia yang bertugas di Ethiopia, Al Busyra Basnu mengungkapkan, perwakilan dua perguruan tinggi di Ethiopia, yaitu Universitas Bahir Dar dan Universitas Hawassa, telah berkunjung ke Indonesia pada 2016 dan 2018 guna bertemu dengan beberapa perguruan tinggi terkemuka Indonesia.

Bahkan Pada 2016 lalu, Universitas Bahir Dar dan Universitas Sebelas Maret, Surakarta, menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) pertama antarperguruan tinggi Ethiopia dan Indonesia.

Baca Juga: Ratusan Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta, Jasa Marga Imbau Cegah Penularan COVID-19

Al Busyra dalam keterangan resmi Duta Besar Indonesia untuk Ethiopia mengatakan bahwa pertemuan antar perguruan tinggi Indonesia-Ethiopia terpaksa ditunda karena adanya wabah virus corona.

Hal ini secara jelas membuktikan akan adanya kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi Ethiopia, terutama dalam bidang riset serta pertukaran staf pengajar dan mahasiswa.

Baca Juga: Peneliti Oxford Harap Corona Tak Cepat Hilang, Sebut Pengembangan Vaksin COVID-19 Terancam Sia-sia

Artikel ini sebelumnya telah tayang di PRFMNews.id dengan judul "Perguruan Tinggi di Ethiopia Ingin Jalin Kerja Sama dengan Indonesia"

Sementara dari pihak Indonesia, beberapa perguruan tinggi juga berminat untuk mengadakan kerja sama dengan perguruan tinggi di Ethiopia, salah satunya adalah Universitas Budi Luhur, Jakarta.

Baca Juga: Mario Gotze akan Tinggalkan Borussia Dortmund pada Transfer Musim Panas

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: PRFM News


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X