Sabtu, 30 Mei 2020

Disdisdikpora Denpasar Mulai Lakukan Sosialisasi Terkait Teknis Pendaftaran PPDB Tahun 2020

- 22 Mei 2020, 14:48 WIB
Ilustrasi PPDB Online /

PIKIRAN RAKYAT - Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdisdikpora) Kota Denpasar, Bali mulai menyosialisasikan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2020 di tengah situasi kritis wabah virus corona. 

Salah satu upaya dalam rangkaian sosialisasi ini diantaranya dengan menyediakan jalur khusus bagi masyarakat terdampak pandemi COVID-19. 

Kepala Disdisdikpora Kota Denpasar I Wayan Gunawan mengatakan teknis pendaftaran pun sama dengan tahun sebelumnya, 58 persen untuk jalur zonasi, lima persen untuk afirmasi, dua persen untuk perpindahan orangtua, dan 35 persen jalur prestasi. 

Baca Juga: dr. Tirta Kampanye #BangkitdariMasjid Lawan COVID-19 di Masjid, Indira Kalistha dan Aa Utap Ikutan

Sementara untuk jalur prestasi terdiri atas prestasi akademik dan non-akademik seperti utsawa dharma gita, olahraga, seni, peduli lingkungan, dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). 

Diketahui, Sekolah Dasar Negeri di Kota Denpasar terdapat 168 unit dengan total 296 di empat kecamatan dengan 9.472 siswa. 

Tingkat SMP negeri terdapat 14 unit dan berjumlah 116 rombongan belajar serta daya tampung mencapai 4.176 siswa. 

Baca Juga: Aurel dan Atta Dikabarkan Putus, Anang Hermansyah Justru Curhat Soal Menantu pada sang Youtuber

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Ringtimesbanyuwangi.com dengan judul "Bali Menyosialisasikan Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2020"

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Ringtimes Banyuwangi (PRMN)


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X