Selasa, 26 Mei 2020

Unpad Targetkan Masuk 500 Perguruan Tinggi Bereputasi Dunia

- 20 Mei 2020, 08:51 WIB
MAHASISWA berjalan di depan Gedung Rektorat Unpad di Jatinangor.* /ADE MAMAD/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Rina Indiastuti menargetkan Unpad masuk dalam 500 perguruan tinggi bereputasi dunia pada akhir 2024. Oleh karena itu, Unpad berkomitmen untuk mereformasi birokrasi, pencegahan korupsi, dan memberikan pelayanan prima kepada berbagai pemegang kepentingan. 

Unpad mencanangkan masuk dalam Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada Selasa 19 Mei 2020. Rina menuturkan, pencanangan itu bukan hanya seremonial, tetapi suatu tekad untuk lebih berintegritas, bebas korupsi, dan memberi pelayanan prima kepada berbagai pemegang kepentingan. Pencanagan zona integritas akan membantu Unpad masuk dalam 500 perguruan tinggi bereputasi dunia.

Baca Juga: PSBB di KBB Diperpanjang hingga 2 Juni, Fokus di 13 RW dan 8 Desa

Pencanangan zona integritas pada tahap awal diterapkan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan akan diikuti oleh 15 fakultas lain dan jenjang pascasarjana. "Sebagai Peguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum, kami harus jadi contoh bahwa perguruan tinggi adalah insitutsi yang seharusnya paling depan dalam melakukan reformasi birokrasi," kata Rina melalui melalui aplikasi Zoom, Selasa 19 Mei 2020.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad Yudi Azis menambahkan, target Unpad masuk dalam 500 universitas bereputasi dunia tercantum dalam rencana strategi Unpad. Oleh karena itu, Unpad perlu meningkatkan kinerja dan pelayanan publik. 

Baca Juga: PTPN VIII Donasi Teh Premium ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19

"Selain akreditasi program studi, pencanangan zona integritas dapat mengangkat kredibilitas universitas," ucap Yudi.

Pencanangan zona integritas merupakan komitmen Unpad menciptakan wilayah bebas korupsi. Pada akhirnya, komitmen itu dapat memperkuat Unpad sebagai institusi. ***

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X