Sabtu, 30 Mei 2020

TK dan SD Islam Al-Azhar 30 Sarijadi Bagi-bagi Paket Berbuka Puasa bagi Warga Sekitar Sekolah

- 12 Mei 2020, 20:08 WIB
PENGURUS TK dan SD Al Azhar 30 Sarijadi saat menyerahkan paket berbuka puasa kepada warga sekitar sekolah.* /Sarnapi/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - TK dan SD Islam Al Azhar 30 memberikan sedikitnya 1.300 paket berbuka puasa untuk warga di kawasan Sarijadi, setiap hari Jumat selama bulan puasa ini. 

Menurut Sekretaris Yayasan Pendidikan Islam dan Sosial 1 Hijriah 1427, Hendra, yayasan yang membawahi TK dan SD Islam Al-Azhar 30 Sarijadi berupaya menggelar kepedulian sosial.  "Hal ini agar jadi teladan dan untuk menggugah elemen masyarakat lainnya," kata Hendra, Selasa 15 Mei 2020.

Baca Juga: Menaker Ingatkan THR Wajib Dibayarkan 7 Hari Sebelum Lebaran

Setiap Jumat sore selama puasa ini, pihak sekolah menyebarkan rata-rata 400 paket berbuka, terdiri dari makan, minum, hingga cemilan. Kami prioritaskan dibagikan di lokasi dekat sekolah. Sebelum masuk puasa juga kami terlibat dalam pembagian sembako sekitar 600 paket.

"Dengan kegiatan semacam ini, kami mengajak seluruh sekolah Islam lainnya di Kota Bandung, dan umumnya semua unsur masyarakat agar berbagi peduli ke lingkungan sekitar,” katanya. 

Direncanakan, pada Jumat 15 Mei 2020, akan diberikan pula 850 paket berbuka puasa kepada warga sekitar. "Sehingga total lebih dari 2.000 paket berbuka diberikan selama ini,  terutama kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19," ujarnya.

Baca Juga: Dua Pengunjung Pasar Baru Karawang Terkonfirmasi Reaktif Covid-19 dalam Rapid Test

Hendra menjelaskan, para penerima paket berbuka puasa ini dari warga kurang mampu, pengemudi ojol, pedagang eceran, sopir angkot, buruh, tukang sampah, tukang gali kuburan, dan lainnya.  

"Harapannya kegiatan ini akan menginspirasi anak didik hingga tenaga pendidik di sekolah untuk beramal saleh dan berbuat baik, khususnya di bulan puasa ini," pungkasnya. ***

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X