Sabtu, 30 Mei 2020

Guru Honorer Harapkan Secepatnya Honor di Kota Bandung Segera Cair

- 7 Mei 2020, 13:14 WIB
Ilustrasi Guru Honorer.* /ADE MAMAD/PR

PIKIRAN RAKYAT - Asosiasi Guru Honor Indonesia (AGHI) wilayah Kota Bandung mengapresiasi Pemerintah Kota Bandung yang mengalokasikan honor peningkatan mutu bagi guru dan tenaga kependidikan honorer yang belum mempunyai Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).

Para guru honorer berharap, honor tersebut segera cair.

Ketua Asosiasi Guru Honor Indonesia (AGHI) wilayah Kota Bandung Iman Supriatna menyambut baik sikap Dinas Pendidikan Kota Bandung yang sangat cepat merespons harapan dari honorer tanpa NUPTK terkait pengalokasian honor.

Baca Juga: Kapal Tiongkok Buang Jasad ABK Indonesia ke Laut, Kapten Sudiona Sebut Simpan di Freezer

“Honorer di kota Bandung, khususnya yang belum memiliki NUPTK merasa lega dan senang mendengar kabar baik itu (pengalokasian honor)," kata Iman kepada "PR", Kamis 7 Mei 2020.

Iman berharap, Dinas Pendidikan Kota Bandung sesegera mungkin mencairkan dana tersebut karena honorer Kota Bandung sangat menunggu.

Apalagi dalam kondisi pandemi virus corona (Covid-19), saat ini, honorer tidak bisa banyak berbuat untuk mendapat penghasilan.

Baca Juga: Daftar Harga Motor Yamaha Edisi MotoGP Mei 2020, Termurah Mulai Rp 24 Juta

"Dengan demikian, harapan satu-satunya yaitu menunggu tunjangan cepat cair untuk menutupi kebutuhan sehari-hari apalagi di bulan Ramadan ini," ucap Iman.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kota Bandung telah membuat Peraturan Wali Kota Bandung tentang penyaluran honor peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan tanpa NUPTK.

Nilai honor yang diterima setiap honorer berbeda-beda, tergantung masa kerja dan lama mengajar setiap pekan. Dinas Pendidikan Kota Bandung berencana menyalurkan honor tersebut sebelum Idulfitri.***

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X