Kurangi Dampak Pandemi Corona, ARS University Gratiskan Biaya Kuliah

- 25 April 2020, 12:54 WIB
Rektor ARS University Purwadhi menyampaikan pengumuman terkait pemangkasan biaya kuliah sebesar 50% bagi mahasiswa aktif dan pembebasan biaya kuliah bagi mahasiswa baru, Sabtu 25 April 2020.*
Rektor ARS University Purwadhi menyampaikan pengumuman terkait pemangkasan biaya kuliah sebesar 50% bagi mahasiswa aktif dan pembebasan biaya kuliah bagi mahasiswa baru, Sabtu 25 April 2020.* /dokumentasi Humas ARS University

PIKIRAN RAKYAT – Mempertimbangkan kondisi ekonomi masyarakat saat pandemi virus corona, Universitas Adirajasa Reswara Sanjaya (ARS University) menggratiskan biaya kuliah mahasiswa baru tahun ajaran 2020-2021 selama satu semester awal.

Selain itu, ARS University juga pemangkasan biaya kuliah sebesar 50% bagi mahasiswa aktif S1 dan D3 selama satu semester.

Rektor ARS University Purwadhi mengatakan, pihaknya mengeluarkan program peduli virus corona (Covid-19) yang merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak virus corona.

Baca Juga: Pelanggaran Kebijakan Lockdown 4 Pemain Arsenal, Manajemen Angkat Tangan

Program tersebut diimplementasikan dengan memangkas dan membebaskan biaya kuliah mahasiswa sehingga dapat meringankan beban masyarakat.

"Kami mendapat dukungan yang sangat luar biasa dari Yayasan Graha Harapan Generasi yang menaungi ARS University,” kata Purwadhi dalam siaran pers yang diterima "PR", Sabtu 25 April 2020.

Menurut Purwadhi, meskipun ekonomi masyarakat terdampak saat pandemi virus corona, asa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya harus tetap terjaga.

Baca Juga: Suster Arsya-Arsy Akan Segera Diangkat Rahimnya Minggu Depan, Ashanty Mohon Doa

Kebijakan peduli Covid-19 tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dalam sektor pendidikan. Dengan demikian, orangtua tidak perlu ragu untuk mendaftarkan anaknya ke universitas.

Purwadhi berharap, langkah ARS University dapat diikuti oleh seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia, khususnya di Jawa Barat. "Dimulai dari ARS University diharapkan semua perguruan tinggi bisa tergugah untuk membantu para mahasiswa yang tersebar diseluruh wilayah terkena dampak wabah yang telah menjadi pandemi dunia ini,” ujar Purwadhi.***

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network