2.692 Lulus SNMPTN, Calon Mahasiswa UPI Pemegang KIP Tidak Otomatis Dapat KIP Kuliah

- 9 April 2020, 07:21 WIB
FOTO udara Gedung Isola yang merupakan cagar budaya di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat, Rabu, 11 September 2019.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT – Sebanyak 2.692 orang diterima di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), dari pendaftar sebanyak 34.846 orang.

Calon mahasiswa baru yang lulus SNMPTN dan memiliki Kartu Indonesia Pintar Kuliah tidak langsung dinyatakan sebagai penerima KIP Kuliah atau KIP-K.

Tetapi harus melalui tahapan seleksi administrasi dan verifikasi untuk menentukan kelayakan menggunakan KIP-K.

Baca Juga: Update Virus Corona di Dunia, Kamis 9 April 2020: Total Lebih dari 1,5 Juta Kasus Positif

Mahasiswa KIP-K akan ditetapkan dengan Keputusan Rektor UPI.

Rektor UPI Asep Kadarohman mengatakan, program studi yang paling diminati yakni Manajemen dengan pendaftar 1.470 orang. Sementara yang diterima sebanyak 30 orang.

Pada posiai kedua, Ilmu Komunikasi menjadi program studi yang paling diminati dengan pendaftar 1.300 orang. Sementara yang diterima 27 orang. 

 Baca Juga: Sempat Anjlok, Harga Ayam Broiler di Ciamis Merangkak Naik

Semua calon mahasiswa UPI yang lulus SNMPTN wajib mengisi biodata dan mengunduh hasil pindaian surat pernyataan pada laman https://pmb.upi.edu. Pengunduhan diberi waktu mulai 12 April 2020 hingga 15 April 2020.

Calon mahasiswa kemudian menyimpan bukti pelengkapan biodata dan surat pernyataan tersebut.

Rektor UPI Asep Kadarohman mengatakan, mahasiswa yang tidak melengkapi biodata dan mengunduh surat pernyataan sampai batas waktu yang telah ditentukan dianggap mengundurkan diri.

Baca Juga: Pekerja Migran Indonesia di Malaysia Terima Bantuan Uang Tunai

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X