Kamis, 28 Mei 2020

Masa Pandemi Virus Corona, Mahasiswa Bidikmisi Unpad Dapat Bantuan Kuota Internet

- 3 April 2020, 16:18 WIB
ILUSTRASI sarana internet.* /DOK PR

PIKIRAN RAKYAT - Universitas Padjadjaran (Unpad) memberikan bantuan kuota internet kepada mahasiswa Bidikmisi serta penerima beasiswa Program Afirmasi Pendidikan Tinggi (Adik). Bantuan tersebut untuk menunjang kegiatan pembelajaran daring di masa pandemi virus corona (Covid-19).

Sebanyak 2.766 mahasiswa Bidikmisi dan Adik mendapat bantuan kuota internet. Direktur Keuangan dan Tresuri Unpad Edi Jaenudin mengatakan, bantuan kuota internet akan disalurkan serentak pada awal April menjelang pelaksanaan Ujian Tengah Semester dan pada Mei 2020.

Baca Juga: Update Kasus Virus Corona di Indonesia per Jumat Sore, 3 April 2020: Dekati 2 Ribu Kasus

Berdasarkan hasil pemantauan, pada masa pembelajaran daring yang diberlakukan Unpad saat ini, kelompok mahasiswa penerima Bidikmisi dan Adik termasuk kelompok yang paling membutuhkan bantuan kuota internet. Oleh karena itu, Unpad memprioritaskan dua kelompok mahasiswa itu mendapatkan bantuan kuota internet.

"Setiap mahasiswa akan mendapat bantuan kuota internet senilai Rp 200.000 untuk dua kali pemberian. Bantuan akan langsung dibayarkan ke operator seluler berdasarkan nomor ponsel setiap mahasiswa," ujar Edi dalam siaran pers yang diterima Pikiran Rakyat.com, Jumat 3 April 2020.

Baca Juga: Persib Kena Sanksi, Ketua VPC: Bobotoh Berproses Menuju Semakin Baik

Bantuan yang disalurkan sebagian besar berasal dana Unpad serta dana hasil donasi program “Unpad Siaga COVID-19 Mengabdi untuk Negeri”.

Selanjutnya, program bantuan kuota internet akan diperluas untuk mahasiswa lain. Terutama untuk mahasiswa yang potensi akademiknya baik, tetapi kondisi ekonomi kurang baik.

Baca Juga: Potong Gaji Peran Nyata Dukungan Pemain Bola Lawan Virus Corona

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema Unpad Riezal I. Pratama mengapresiasi bantuan kuota internet dari kampus. Pada masa pembelajaran daring saat ini, penggunaan internet meningkat, sehingga mahasiswa butuh dukungan kuota internet.

Diharapkan para penerima bantuan dapat mengoptimalkan bantuan kuota internet untuk mendukung kelancaran pembelajaran. Selain itu, dia berharap bantuan ini juga bisa menyasar mahasiswa Unpad lainnya secara menyeluruh. ***

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X