Jumat, 29 Mei 2020

MAN Kota Cimahi Tetap Gelar Ujian Madrasah

- 30 Maret 2020, 13:16 WIB
SEORANG guru MAN 1 Kota Cimahi mengawasi para siswa kelas XII yang mengikuti geladi bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). * /SARNAPI/PR

PIKIRAN RAKYAT  – Para siswa Madrasah Aliyah Negeri  (MAN) Kota Cimahi tetap bersemangat mengikuti Ujian Madrasah (UM) meski pelaksanaannya dengan dalam jaringan (daring/online). 

Pihak sekolah tetap menyiapkan operator komputer yang menerima jawaban UM dari para siswa melalui pos elektronik (email).

"UM kami adakan dari Kamis, 26 Maret 2020 sampai Kamis 2 April 2020 atau berlangsung selama seminggu," kata Kepala MAN Kota Cimahi, Awaluddin Hamzah, saat dihubungi, Senin, 30 Maret 2020.

Baca Juga: Ditolak Warga, Jenazah Pasien Positif Virus Corona di Tasikmalaya Akhirnya Dikremasi

Lebih jauh Awaluddin mengatakan, pelaksanaan UM online ini baru pertama kali akibat mewabahnya virus Corona.

"Biasanya setiap tahun kami mengadakan UM berbasis komputer, namun lokasinya di sekolah. Tahun ini juga UM berbasis komputer dengan lokasi ujian para siswa di rumahnya masing-masing," ujarnya.

Untuk mata pelajaran yang masuk UM program IPA dan IPS adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Sunda, Bahasa Inggris, Teknologi Informatika dan Komputer, Matematika, dan pelajaran  perminatan. 

Baca Juga: 18 Juta Warga Masuk Kelompok Rentan dalam Pandemi Corona di Jateng

"Sedangkan untuk siswa MA yang mengambil program agama ditambah dengan Bahasa Arab, Akidah Akhlak, dan Alquran Hadis," katanya.

Tiap hari para siswa mengikuti dua mata pelajaran  yang terbagi dalam dua sesi.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X