15.000 Mahasiswa Jadi Relawan Corona, Mendikbud Nadiem Makarim: Berani Selamatkan Nyawa

- 27 Maret 2020, 10:08 WIB
Ilustrasi Coronavirus /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) menggalang dukungan secara sukarela dari para mahasiswa untuk membantu penanganan pandemi virus corona (COVID-19).

Hingga ditutupnya pendaftaran tahap pertama, Selasa, 24 Maret 2020, tercatat 15.000 mahasiswa secara sukarela telah siap menjadi relawan untuk terlibat dalam program ini.

Baca Juga: Kemendikbud Gandeng Operator Telekomunikasi Sukseskan Pembelajaran di Rumah

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim mengapresiasi dukungan yang sangat besar dari para mahasiswa tersebut.

“Ini sangat luar biasa. Gerakan ini bisa terwujud karena motivasi kuat para mahasiswa kesehatan dan bidang-bidang lain yang ditunjang semangat gotong royong memberikan kontribusi secara sukarela bagi masyarakat demi memerangi pandemi yang mengancam masa depan Indonesia,” kata Mendikbud di Jakarta pada pembukaan “Pelatihan Literasi Dasar COVID-19 bagi Relawan Mahasiswa Kesehatan” secara daring (dalam jaringan) pada Kamis 26 Maret 2020.

Baca Juga: Produksi APD Sendiri, Anne Avantie Rela Hentikan Aktivitas Perusahaan demi Mengabdi pada Negara

“Mari kita tunjukkan bahwa anak-anak muda Indonesia secara sukarela berani dan bisa menyelamatkan nyawa-nyawa masyarakat Indonesia.

Mari bersama kita taklukkan pandemi COVID-19 (corona). Mari kita tunjukkan bahwa institusi-institusi pendidikan bisa bergerak menjadi ujung tombak melawan pandemi ini," ujar Nadiem.

Baca Juga: Perangi Corona, Secarik 'Surat Cinta' Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Ini Bikin Haru

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X