Sabtu, 28 Maret 2020

SD Assalaam Bandung Raih Tujuh Medali di Olimpiade Nasional (Omnas)

- 26 Maret 2020, 12:39 WIB
SALAH seorang siswa SD Assalaam yang meraih medali.* /Dok. Assalaam

PIKIRAN RAKYAT - SD Assalaam, Kota Bandung, berhasil meraih tujuh medali dalam Olimpiade Nasional (Omnas) Sains, Matematika, dan Bahasa Inggris di Surabaya, Jawa Timur.

Hasil ini membanggakan, karena SD Assalaam mengirimkan 23 siswa ke ajang tersebut.

"Sebanyak 23 siswa itu merupakan hasil seleksi dari Omnas tingkat Jawa Barat. Omnas di Jawa Timur diadakan pada pertengahan Maret lalu," kata Kepala SD Assalaam, Jaenudin, saat dihubungi, Kamis, 26 Maret 2020.

Baca Juga: Sejalan dengan Trump Utamakan Ekonomi, Presiden Brasil Sebut Lockdown Wilayah adalah Kejahatan

Lebih jauh Jaenudin mengatakan, siswa SD Assalaam yang meraih prestasi dalam Omnas di Universitas Negeri Surabaya (Unnes), adalah Ahmad Hanif (kelas 3A) dengan meraih medali emas bidang Sains Level 2.

Peraih prestasi lainnya, adalah Haidar Ibni Dzakir (kelas 5A) dengan medali Perak Matematika Level 3 dan Almira Mutia Yahya (kelas 4B), mendapatkan medali perak Bahasa Inggris Level 2.

Baca Juga: Ditutup, Akses ke Seluruh Pelabuhan di Papua, Ferra : Sebagai Upaya Pengendalian Virus Corona

Selain itu, prestasi juga ditorehkan Siti Fakhira Mumtaza (kelas 6B) yang memperoleh medali perunggu cabang Sains Level 3. "Sementara De’Raisya Rahadatul’aisy (kelas 2C) mendapatkan medali perunggu Bahasa Inggris Level satu," ujarnya.

loading...

Siswa lain yang memperoleh medali adalah Lovely Aprilia A (kelas 2A) berupa perunggu untuk Bahasa Inggris  Level satu dan Keenan Na’il H (kelas 2D) yang mendapatkan medali perunggu Bahasa Inggris  Level satu.

Baca Juga: RS Darurat Wisma Atlet Tidak Terima Pasien Virus Corona Anak

"Khusus Ahmad Hanif (kelas 3A) dengan meraih medali emas bidang Sains Level dua juga mendapatkan hadiah jalan-jalan ke Malaysia, tapi situasi saat ini tak memungkinkan, sehingga panitia akan menjadwal ulang," ujarnya. ***


Editor: Syamsul Bachri

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X