Minggu, 5 April 2020

Cegah Penyebaran Virus Corona, Reuni dan Pemilihan Ketua IKA Unpad Ditunda

- 20 Maret 2020, 13:50 WIB
KAMPUS Unpad Bandung.*/DOK. PR /null

PIKIRAN RAKYAT - Rangkaian acara Reuni Akbar dan Pemilu Raya Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) 2020 ditunda dengan pertimbangan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Penundaan akan dievaluasi setiap dua pekan sejak keputusan ditetapkan pada Senin 16 Maret 2020.

Baca Juga: Jakarta Jadi Daerah dengan Jumlah Pasien Positif Covid-19 Terbanyak di Indonesia

Ketua IKA Unpad Hikmat Kurnia mengatakan, Reuni Akbar dan Pemilu Raya IKA Unpad merupakan kegiatan yang memerlukan pengumpulan massa dalam jumlah besar.

"Dengan demikian, kegiatan Reuni Akbar dan Pemilu Raya IKA Unpad berpotensi tinggi menjadi media penyebaran virus corona, sehingga perlu ditunda hingga keadaan aman untuk melakukan pengumpulan massa dalam jumlah besar," kata Hikmat dalam rilis yang diterima Pikiran-Rakyat.com Jumat, 20 Maret 2020.

Baca Juga: Ditunda, Pemilihan Ketua Ikatan Alumni Universitas Katolik Parahyangan (IKA Unpar)

Penundaan kegiatan tersebut juga mempertimbangkan Surat Edaran Rektor Universitas Padjadjaran No.627/UN6.RKT/TU/2020 tanggal 13 Maret 2020 tentang Tindak Lanjut Kesiapsiagaan Menghadapi Eskalasi Virus Corona dan Surat Edaran Wali Kota Bandung No. 443/SE.0300-Dinkes.

Komisariat Fakultas dan Komisariat Daerah Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran menyetujui penundaan Reuni Akbar dan Pemilu Raya IKA Unpad 2020. ***


Editor: Syamsul Bachri

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X