Minggu, 5 April 2020

Kepala LPPM Sahid: Jangan Khawatir dengan Virus Corona Selama Menjaga Kebersihan dan Hindari Kerumunan

- 19 Maret 2020, 07:15 WIB
/DOK. LPPM SAHID

PIKIRAN RAKYAT – Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sahid Jakarta   Prof. Dr. Ir. Giyatmi, M.Si mengimbau para peserta agar tidak khawatir dengan penyebaran virus corona.

Hal itu selama masyarakat menjaga kebersihan badan dan lingkungan, pola hidup sehat, cukup istirahat dan menghindari kerumunan orang. 

 Baca Juga: Intel Polisi Gadungan Pencuri Motor Ditangkap Saat Beraksi di Ibun Kabupaten Bandung

"Selain itu,  bersikap bijak dan tak perlu berlebihan menyikapi sebaran virus ini," kata Prof. Giyatmi saat memberi pengarahan pada Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19) di Lingkungan Universitas Sahid Jakarta, Rabu 18 Maret 2020. 

Prof. Giyatmi juga menyampaikan agar masyarakat  selalu menyaring informasi yang didapat.

"Karena saat ini banyak berita-berita hoax terkait virus corona yang beredar di masyarakat dan menimbulkan keresahan," tuturnya.

 Baca Juga: Tito Karnavian Menjelaskan Sesuai Undang-undang, Kebijakan Lockdown Akan Membatasi 4 Hal

Sosialisasi tersebut diadakan untuk memberikan pemahaman terkait virus corona (Covid-19) bagi Civitas Akademika Universitas Sahid Jakarta khususnya petugas Customer Service, security, petugas parkir dan kantin dalam mendorong dan melaksanakan pencegahan penyebaran penyakit tersebut.

Sosialisasi menghadirkan nara sumber Kepala Pusat Penelitian LPPM Dr. Julfi Restu Amalia. Dihadiri oleh Wakil Rektor III; Kepala LPPM – Prof. Dr. Ir. Giyatmi, M.Si yang skaligus memberikan pengantar; Direktur Pemasaran & PMB; Ka. Humas & Kerjasama; Kasubdit Promosi dan Tim LPPM. 

 Baca Juga: Imbas Virus Corona, Universal Pictures Beri Opsi Menonton Film secara Online

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X