Minggu, 5 April 2020

Antisipasi Corona, IPB Ubah Metode Kegiatan Belajar Mengajar dengan Online

- 15 Maret 2020, 17:38 WIB
LOGO Institut Pertanian Bogor (IPB). IPB menerapkan kebijakan pengurangan penggunaan kertas dalam kegiatan kampus.* /DOK PIKIRAN RAKYAT

PIKIRAN RAKYAT – Institut Pertanian Bogor mengambil sikap  dengan meniadakan kegiatan belajar mengajar dengan metode tatap muka. 

Rektor IPB Arif Satria mengatakan, untuk meminimalisasi risiko merebaknya virus corona, kegiatan belajar mengajar di IPB diganti dengan metode baru berupa metode secara daring, pengajaran jarak jauh, dan aneka non tatap muka lainnya.

Selain itu, IPB juga menunda sementara kegiatan Ujian Tengah Semester yang sedang berlangsung, dan masih menyisakan jadwal  16 hingga 20 Maret.

Baca Juga: Taman dan Fasilitas Olahraga di Kota Bogor Ditutup Sementara, Dedie : Pak Bima Senin Siang Nanti Tiba ke Bogor, Akan Langsung Dipantau Kesehatannya Selama 14 Hari

UTS tersebut akan kembali dilanjutkan mulai 23 hingg 27 Maret 2020 dengan metode daring.

“Setelah UTS,  IPB juga tetap menyelenggarakan KBM secara online hingga ujian akhir semester ini. Semoga kebijakan ini terus bisa menjamin bahwa proses pembelajaran tidak terganggu,” kata Arif.

Menurut  Arif, IPB juga  membentuk Komite crisis center Covid-19 dan DBD yang dipimpin  oleh  Wakil Rektor Bidang Kerjasama. 

Baca Juga: Persib vs PSS di Liga 1 2020: Bobotoh Wajib Tes Suhu Tubuh Sebelum Masuk Tribun

Komite tersebut akan melakukan pencegahan, mitigasi, dan komunikasi kebijakan IPB menghadapi Covid-19 dan DBD.

“Kami sangat mengharapkan adanya kerjasama, langkah sinergis seluruh unsur di IPB agar keselamatan tetap terjaga,  tetap mengedepankan ketenangan dan rasionalitas, serta meningkatkan kewaspadaan,” ujar Arif.***

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X