Rabu, 3 Juni 2020

Sejumlah Daerah Liburkan Sekolah karena Corona, Mendikbud Nadiem Makarim Siap Tunda Ujian Nasional

- 15 Maret 2020, 09:57 WIB
MENDIKBUD Nadiem Makarim.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Sejumlah daerah telah meliburkan sekolah untuk mengantisipasi wabah corona yang mengancam Indonesia saat ini.

Jakarta, Bandung, Karawang, menjadi sejumlah daerah yang telah umumkan meliburkan sekolah sebagai upaya mengantisipasi virus corona. 

Baca Juga: Kabarkan Kondisi Menhub Budi Karya Sumadi, Mensesneg Pratikno: Makin Membaik

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengatakan mendukung kebijakan pemerintah daerah (pemda) yang liburkan sekolah karena khawatir dengan penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19.

"Dampak penyebaran COVID-19 akan berbeda dari satu wilayah ke wilayah lainnya. Kami siap mendukung kebijakan (liburkan sekolah) yang diambil pemda.

Baca Juga: Sekolah Diliburkan dan CFD Dihentikan karena Corona, Jika Alami Gejala Warga Karawang Bisa Hubungi Nomor Ini

Keamanan dan keselamatan peserta didik serta guru dan tenaga kependidikan itu yang utama," ujar Nadiem dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu.

Nadiem menambahkan Kemendikbud siap untuk mendukung implementasi penundaan Ujian Nasional (UN) jika diperlukan, selain kebijakan liburkan sekolah. Hal itu demi memastikan keamanan dan keselamatan semua warga sekolah.

Baca Juga: Cek Fakta: Pasien Suspect Virus Corona di RSUD Al Ihsan, Bandung

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X