Dampak COVID-19, Unpad dan ITB Kompak Lakukan Tindakan Preventif

- 13 Maret 2020, 10:44 WIB
TIM medis Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran memeriksa suhu tubuh pengunjung Gedung Rektorat, Jatinangor, dengan termometer inframerah, Kamis 12 Maret 2020. Bagi pengunjung yang suhu tubuhnya lebih dari 38,5 derajat celcius dirujuk untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di fasilitas kesehatan.* /HUMAS UNPAD

PIKIRAN RAKYAT - Universitas Padjadjaran (Unpad) melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi pengunjung Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, sebagai upaya pencegahan dan penanganan virus corona (COVID-19).

Selain itu, pengunjung Gedung Rektorat juga diberikan informasi yang cukup tentang virus corona supaya agar lebih waspada terhadap virus itu.

Baca Juga: Kenali Nutrisi Buah Naga yang Baik untuk Kebutuhan Tubuh Anda

Upaya penanganan dan pencegahan virus corona diberikan oleh Tim Medis Asy Syifaa Fakultas Kedokteran (FK) Unpad pada Kamis 12 Maret 2020.

Ketua Tim Medis Asy Syifa, Falah menuturkan, pemeriksaan suhu tubuh pengunjung Gedung Rektorat dilakukan dengan menggunakan termometer inframerah.

Baca Juga: Bagikan Kondisi Terkini Usai Positif Virus Corona, Tom Hanks: Kami Diisolasi dan Tidak Akan Menyebarkan ke Siapapun

Apabila suhu tubuh pengunjung normal, maka akan diberi penjelasan tentang cara mencuci tangan yang benar dan pencegahan penyebaran COVID-19.

"Sementara bagi yang suhu tubuhnya tinggi diatas 38,5⁰C, akan dirujuk untuk melakukan pemeriksaan di fasilitas kesehatan.

Orang tersebut tidak disarankan kemudian melanjutkan aktivitas di dalam kampus, diminta membatasi interaksi dengan orang sekitarnya dan diberi masker," ujar Falah seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima Pikiran Rakyat, Jumat 13 Maret 2020.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X