Kamis, 4 Juni 2020

Elon Musk: Kuliah Bukan Tempat Belajar tapi untuk Bersenang-senang

- 10 Maret 2020, 17:43 WIB
ELON Musk memberikan komentarnya tentang dunia perguruan tinggi.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk berbagi pandangannya tentang dunia perkuliahan ketika konferensi Satelite 2020 di Washington, Amerika Serikat, Senin, 9 Maret 2020 waktu setempat.

Pada saat sesi tanya jawab dengan audiensi, Musk sempat ditanya bagaimana perguruan tinggi dan industri dapat membuat lebih mudah bagi siswa untuk membayar kuliah, serta menciptakan lebih banyak akses untuk siswa yang kurang mampu.

"Anda tidak perlu kuliah untuk belajar sesuatu dan pada dasarnya pengetahuan itu tersedia secara gratis," kata Musk sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Bussines Insider.

Baca Juga: Soal Kekurangan Alat Pelindung Diri dan Fasilitas Isolasi untuk Covid-19, Pemprov Jabar Siapkan Dana Tanggap Darurat

Dia menggambarkan perguruan tinggi sebagai sekelompok tugas pekerjaan rumah yang mengganggu dan mengatakan salah satu nilai utama menghadiri kuliah adalah siswa menghabiskan waktu dengan orang seusia mereka sebelum bergabung dengan dunia kerja.

"Saya pikir perguruan tinggi pada dasarnya untuk bersenang-senang dan untuk membuktikan Anda dapat melakukan pekerjaan," tambah Musk.

Musk bahkan memastikan materi perekrutan perusahaannya Tesla Inc tak memerlukan gelar sarjana dan menyebut syarat tersebut 'absurd'.

Baca Juga: Soal Kekurangan Alat Pelindung Diri dan Fasilitas Isolasi untuk Covid-19, Pemprov Jabar Siapkan Dana Tanggap Darurat

Dia kagum terhadap orang orang seperti Bill Gates (Microsoft), Steve Jobs (Apple), dan Larry Ellison (Oracle), yang semuanya berhenti kuliah untuk memulai perusahaan mereka sendiri.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Bussines Insider


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Ringtimes Banyuwangi

Bias Sinarmu

4 Juni 2020, 14:00 WIB
X