Tim Futsal SD Assalaam Juara Piala SMP Pasundan 2, Kalahkan SDN Lengkong Besar 5 – 2

- 9 Maret 2020, 11:09 WIB
TIM Futsal SD Assalaam Bandung.* /Sarnapi/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Tim Futsal SD Assalaam Jln. Sasakgantung, Bandung, berhasil meraih juara dalam kejuaraan futsal antar SD se-Jawa Barat, yang diadakan SMP Pasundan 2, Kota Bandung, Minggu 8 Maret 2020.

Pada babak final Tim Futsal SD Assalaam berhasil mengalahkan perlawanan Tim Futsal SDN Lengkong Besar dengan skor 5-2.

Baca Juga: Komentator Liga 1 Meminta Maaf setelah Ucapannya Dianggap Melecehkan Suporter Perempuan

Menurut pelatih Tim Futsal SD Assalaam, Rana Satriana, juara yang diraih SD Assalaam untuk kategori kelas 5-6. "Panitia kejuaraan membagi tiga kategori, yakni tim futsal kelas 1-2, kelas 3-4 dan kelas 5-6," kata Rana yang juga guru olahraga SMP Plus Assalaam.

Perjalanan Tim Futsal SD Assalaam untuk sampai babak final, kata Rana, cukup berliku. "Pada babak grup penyisihan tim SD Assalaam berhasil menang 4-1 saat berhadapan dengan Tim Futsal  SDN Sulaksana. Selanjutnya pada penyisihan kedua berhasil mengalahkan  SDN Ciptawinaya dengan skor 5-1," ujarnya.

Baca Juga: Khawatir Penyebaran Corona COVID-19, Arab Saudi Hentikan Sementara Perjalanan Sembilan Negara Ini

Atas keberhasilan dibabak penyisihan, tim SDN Assalaam maju ke perempat final. "Pada babak ini tim SD Assalaam berhasil menang 2-0 atas  SD Al Fatwa dan berhak maju ke babak semi final," katanya.

Di semi final kembali Tim Futsal SD Assalaam berhasil menyingkirkan tim SDN Pasawahan dengan skor 4-3. "Akhirnya kami maju ke babak final dan Alhamdulillah berhasil mengalahkan Tim Futsal SDN Lengkong Besar dengan skor  5-2," katanya, sambil berharap agar tim ini bisa mengikuti jejak seniornya yang pernah ikut kejuaraan futsal nasional. ***

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X