Senin, 6 April 2020

Kemendikbud Hibur dan Asah Nalar Siswa dengan Matematika

- 27 Februari 2020, 13:29 WIB
Kemendikbud hibur dan asah siswa dengan matematika.* /Dok. Kemendikbud

PIKIRAN RAKYAT - Banyak orang yang menganggap matematika selalu menjadi mata pelajaran yang sangat sulit karena berhubungan dengan banyak angka.

Karena banyaknya orang terutama anak sekolah yang menganggap matematika tidaklah menyenangkan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memerapkan sistem pembelajaran matematika secara menyenangkan melalui beberapa permainan menarik.

Program ini dilakukan tim dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika (PPPPTK Matematika) di SMP Negeri 1 Turi Kabupaten Sleman Yogyakarta.

Baca Juga: Tips Sederhana Cegah Penyebaran Virus Corona COVID-19 di Tempat Kerja Anda

Melihat kejadian yang menimpa SMP tersebut, semangat para siswa perlu dikembangkan kembali dengan pendampingan psikologis.

Kemendikbud melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Yogyakarta mendirikan posko program pendampingan di SMP Negeri 1 Turi.

PPPPTK Matematika sebagai salah satu UPT Kemendikbud Yogyakarta turut berpartisipasi dalam kegiatan pendampingan aktivitas pembelajaran matematika yang menyenangkan.

Baca Juga: 5 Pilihan Buah di Musim Kemarau Berikut Bikin Kulit Lebih Bernutrisi

Mereka mengenalkan matematika kepada siswa mengenai pembelajaran yang menyenangkan yaitu dengan permainan matematika yang bersifat menghibur dan mengasah nalar siswa.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Kemendikbud

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x