Kamis, 9 April 2020

Siswa SMK Tampil Fashion Show di Mall, Kadisdik: Apresiasi kepada Siswa yang Berkreasi

- 22 Februari 2020, 11:28 WIB
SISWA dari sejumlah SMK di Kab Bogor menampilkan karya mereka dalam acara fashion show di Metropolitan Mall Cileungsi, Kab Bogor Jumat 21 Februari 2020.* /IRWAN NATSIR/PR

PIKIRAN RAKYAT - Ada suasana yang berbeda pada Jumat sore 21 Februari 2020 di Metropolitan Mall Cileungsi, Kabupaten Bogor, acara fashion show yang menanpilkan para siswi dari sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bogor.

Fashion show di hadapan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dewi Sartika, Direktur SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pengurus Kadin, pengusaha dan undangan merupakan hasil karya dari para siswa SMK jurusan Tata Busana, Tata Kecantikan, Seni Musik, Seni Tari dari beberapa SMK di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Bogor.

Baca Juga: Lihat Noah Menangis Usai Kepergian Ashraf Sinclair, Vidi Aldiano: Hal Terberat yang Pernah Aku Lihat Seumur Hidup

"Kita berikan apresiasi kepada siswa SMK yang bisa berkreasi dengan hasil karya mereka dan ditampilkan di depan umum. Ini langkah yang patut kita dukung," kata Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dewi Sartika.

Para model yang tampil dalam fashion show tersebut adalah siswa SMK Metland yang tergabung di ekstra kurikuler Modelling menampilkan balutan busana karya rancang dari siswa SMK PGRI 2 Cibinong, SMK Taruna Terpadu 2 dan SMK Muhamadiyah 4.

Baca Juga: Tak Gunakan Helm serta Terobos Palang Kereta Api, Pengendara Motor hampir Tabrak Relawan di Bandung

Iringan musik dalam acara tersebut dari pelajar SMKN 2 Cibinong pada saat siswa memperagakan baju, sehingga hal ini enjadi tontonan yang menarik dab membuat penonton terkesima, sekan tidak yakin bila mereka adalah para pelajar SMK.

Acara yang diawali dengan penampilan karnaval pada pembukaan SMK Fashion weekend 2020, terasa sangat megah dan spektakuler, mereka adalah siswa siswi SMKN 1 Kemang, yang memiliki jurusan tata rias kecantikan.

Baca Juga: Fakta-fakta Siswa SMPN 1 Turi Terbawa Arus dalam Kegiatan Susur Sungai, dari Kronologi hingga Ucapan Duka Hamengku Buwono X

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X