Produsen Pesawat Boeing Buka Tawaran Kerja Sama dengan UNPAD

- 21 Februari 2020, 19:31 WIB
Rektor Unpad Prof. Dr. Rina Indiastuti berfoto bersama dengan pihak Boeing Company di Kampus Unpad Jatinangor, Rabu, 19 Januari 2020. /Dok. Unpad

PIKIRAN RAKYAT - Produsen pesawat terbang asal Amerika Serikat, Boeing Company, menawarkan kerja sama institusi dengan Universitas Padjadjaran. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan pengembangan keilmuan di Unpad.

Program Engineer pada Boeing Defense, Space, and Security Boeing V22 Osprey Program Azeem Khan mengatakan peluang kerja sama ini dibuka untuk mendukung kerja sama utama Boeing dengan TNI dalam hal pengembangan pesawat terbang militer.

"Kami diarahkan untuk menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi yang punya talenta terbaik untuk mempercepat kerja sama ini,” kata Azeem saat berkunjung ke kampus Unpad, Rabu 19 Januari 2020 seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi Unpad.

Baca Juga: 10 Rumah di Tambun Utara Bekasi Terancam Longsor, Dulu Jarak Rumah dengan Tebing Tiga Meter, Sekarang Hanya Satu Meter

Kunjungan ini diterima secara resmi oleh Rektor Unpad Prof. Dr. Rina Indiastuti, M.SIE., Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Prof. Dr. Yanyan M. Yani, MAIR, PhD, dan beberapa dekan, manajer dari beberapa fakultas.

Dalam rapat yang diadakan di Gedung Rektorat Unpad Jatinangpor, ada beberapa rencana yang akan dilakukan Boeing dan Unpad.

Salah satunya pengembangan kursus bahasa Inggris khusus di bidang aviasi.

Baca Juga: Digempur Persib Bandung Sepanjang Laga, Asisten Persikabo: Main Bagus Saja Tidak Cukup

Sektor penerbangan Indonesia masih membutuhkan pilot dan operator ATC yang memahami bahasa Inggris aviasi.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Unpad.ac.id


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Jurnal Gaya

Niat Puasa Senin Ini Bacaanya

26 Oktober 2020, 00:30 WIB
X