Jumat, 10 April 2020

Ridwan Kamil Setuju Pembayaran SPP Sekolah Pakai Aplikasi, Ini Syaratnya

- 21 Februari 2020, 16:58 WIB
GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil.* /DOK. HUMAS JABAR

PIKIRAN RAKYAT - Ramai soal biaya sekolah menggunakan aplikasi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sepakat sepanjang memudahkan masyarakat. Namun, dia berharap semua aplikasi layanan pembayaran dengan teknologi digital tersebut dilakukan juga oleh aplikator lainnya.

"kalau saya sangat setuju kepada apapun yang memudahkan, bukan soal GoPaynya. Mau pakai, Ovo, Dana dan lainnya. (Mungkin GoPay), karena kebetulan GoPay ada hubungan dengan Pak Nadim, mungkin ya dari sisi sejarah tapi saya kira bukan itu yang dipermasalahkan,"ujar Ridwan, Jumat 21 Februari 2020.

Menurut Ridwan, justru yang harus dilihat saat ini adalah kebermanfaatan aplikasi tersebut.

Baca Juga: Sungai Ciliwung Belum Merdeka dari Sampah, Bisa Mencapai 30 Ton per Hari

"Bermanfaat atau tidak, pada kecepatan dan kemudahan menggunakan dunia teknologi yang namanya digital itu daripada hp-nya dipakai enggak jelas kan mending dipakai untuk hal-hal yang serba cepat serta mudah," kata dia. 

"Sehingga kalau saya enggak sebut GoPay tapi saya sangat setuju kepada masalah pembayaran menggunakan teknologi cashless. Jangan nyebut merek," ujar dia.

Untuk diketahui, aplikator besar pada 18 Februari lalu telah merilis terkait layanan pembayaan biaya pendidikan melalui layanan tersebut. Aplikator tersebut melayani pembayaran biaya pendidikan di berbagai macam lembaga pendidikan, mulai dari sekolah, bimbel, universitas, hingga pesantren.

Baca Juga: Warga Ketakutan, 7 Ekor Buaya Muara Muncul di Sungai Karangtirta Pangandaran

Melalui aplikasi tersebut, masyarakat tak hanya bisa melakukan pembayaran biaya pendidikan seperti SPP, uang seragam, dan uang buku. Pembayaran hingga ekstrakurikuler pun bisa melalui aplikasi hanya lewat HP.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X