Jumat, 3 April 2020

Tunjangan Profesi Guru Jawa Barat 2020 Sebanyak Rp 8,4 Triliun Akan Disalurkan Melalui BJB

- 16 Februari 2020, 10:52 WIB
KOMISARIS Bank Bjb Eddy Iskandar Muda Nasution (dari kanan), Direktur Utama Bank Bjb Yuddy Renaldi, Asisten Administrasi Setda Provinsi Jawa Barat Dudi Sudrajat A, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Cucu Sugyati, dan Asisten Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi Jawa Barat Daud Achmad (kanan) memperlihatkan Bjb Mobile, di Trans Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat, 14 Februari 2020.* /ADE BAYU INDRA/PR

PIKIRAN RAKYAT – Tahun ini PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) akan menyalurkan Tunjangan Profesi Guru (TPG) wilayah Jawa Barat (Jabar) dan Banten senilai Rp 8,4 triliun.

Bank bjb juga akan menyalurkan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) 2020 untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) di wilayah Jabar dan Banten senilai Rp 5,4 triliun.

Demikian diungkapkan Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, pada Gelar bjb Cinta Guru di The Trans Luxury Hotel, Jln. Gatot Subroto, Bandung, Jumat 14 Februari 2020 malam.

Baca Juga: Seleksi Petugas Kebersihan Kota Bandung Melalui Tes Wawancara, Penghasilannya Minimal Setara UMK

Penyaluran tunjangan guru dan dana BOS tersebut merupakan kerjasama bank bjb dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

"Tahun ini bank bjb kembali dipercaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyalurkan tunjangan guru dan dana BOS," tuturnya.

loading...

Setiap tahunnya bank bjb bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan menyalurkan dana Tunjangan Profesi Guru, Tunjangan Fungsional, Tunjangan Khusus dan Tunjangan Kualifikasi.

Baca Juga: Kim Jong Un Ucapkan Belasungkawa kepada Presiden Tiongkok terkait Wabah Virus Corona

Menurut Yuddy, nominal penyaluran tunjangan guru melalui bank bjb terus meningkat dari tahun ke tahun. 

"Sebagai mitra utama pemerintah, sudah sepatutnya bank bjb memberi dukungan penuh terhadap berbagai inisiatif dalam memajukan kehidupan bangsa," tuturnya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X