Selasa, 25 Februari 2020

Kondisi Sekolah 'Misbar' di Tarumajaya Kabupaten Bekasi Bakal Dibahas dengan Pemerintah Pusat

- 21 Januari 2020, 18:31 WIB
ANGGOTA DPR RI Ahmad Syaikhu menyapa para siswa saat berkunjung ke SDN Samudrajaya 04, Tarumajaya, Kabupaten BEkasi, Selasa, 21 Januari 2020.* /TOMMI ANDRYANDY/PR

PIKIRAN RAKYAT – Kondisi Sekolah Dasar Negeri Samudrajaya 04 bakal dibahas di tataran pemerintah pusat.

Sekolah yang terpaksa diliburkan ketika hujun turun ini dinilai harus segera diperbaiki demi memastikan kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung.

Istilah sekolah misbar pun tersemat, yang merupakan singkatan dari gerimis bubar. 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ahmad Syaikhu usai meninjau langsung sekolah yang berada di Kampung Tiga Bagian Desa Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Selasa, 21 Januari 2020.

Baca Juga: Kenali Gejala Virus Corona, Wabah yang Telah Membunuh 4 Penderitanya di Tiongkok

“Jelas ini sangat perlu ditindaklanjuti dengan segera. Apalagi ini ternyata sudah lama tapi tidak diperbaiki. Maka, saya akan bawa persoalan ini untuk dibahas di pusat,” ucap Syaikhu yang merupakan Anggota DPR Daerah Pemilihan Jawa Barat VII yakni Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

Dari hasil tinjauannya, Syaikhu mengatakan kondisi sekolah sudah sangat memprihatinkan.

Hal itu dapat dilihat dari kondisi atap gedung sudah banyak yang bolong. Plafon banyak yang ambruk, dan juga lantai keramik banyak yang mengelupas.

Baca Juga: Utang Rp 800.000, Pengguna Aplikasi Pinjaman Online Dipermalukan ke Seluruh Kontak Handphone

“Kemudian katanya kalau hujan sekolah libur, belajar dihentikan, siswanya pada pulang. Ya wajar, karena kondisinya saja sudah begini. Sungguh sekolah ini sangat butuh untuk segera dibangun kembali.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X