Selasa, 2 Juni 2020

Dies Natalis ke-54 Unpar, Usung Tema Menghidupi Budaya Digital Menuju Keadaban Baru

- 21 Januari 2020, 10:02 WIB
Pimpinan universitas dan fakultas meniup lilin ulang tahun Unpar. /Dok. Bagian Publikasi Universitas Katolik Parahyangan

PIKIRAN RAKYAT - Tahun 2020 menandai 65 tahun perjalanan Universitas Katolik Parahyangan sebagai institusi pendidikan tinggi di Indonesia. Unpar, yang didirikan sebagai Akademi Perniagaan pada 17 Januari 1955 ini, telah memberikan kontribusi baik
lewat karya para alumni berprestasinya, maupun melalui penelitian dan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh para civitas academicanya Menjawab tantangan zaman yang kini sarat dengan berbagai inovasi, khususnya di bidang teknologi komunikasi dan informasi, Dies Natalis ke-65 Unpar mengangkat tema “Menghidupi Budaya Digital Menuju Keadaban Baru.”

Hal ini menegaskan kembali keinginan Unpar untuk terus berkembang dan berinovasi
sesuai dengan perubahan yang terjadi, khususnya menanggapi disrupsi teknologi digital saat ini.

Perubahan-perubahan ini diintegrasikan sesuai visi dan misi Unpar serta diaplikasikan secara nyata dalam membangun keadaban masyarakat yang lebih baik.

Baca Juga: Banjir dan Kebakaran Melanda Dua Kecamatan di Kabupaten Sukabumi

Rangkaian kegiatan memperingati Dies Natalis ke-65 Unpar digelar pada Jumat,
17 Januari 2020 di Kampus Unpar di Jalan Ciumbuleuit nomor 94, Bandung, dengan menghadirkan tiga mata acara utama.

Kegiatan pertama yaitu Perayaan Dies Natalis ke-65 diselenggarakan di Gedung Pusat Pembelajaran Arntz-Geise (PPAG).

Kegiatan diawali dengan Perayaan Ekaristi sebagai wujud syukur Unpar, yang dipimpin oleh Uskup Bandung Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC., Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno, OFM., dan Uskup Purwokerto Mgr. Christophorus Tri Harsono. Acara dilanjutkan dengan Penyampaian Laporan Rektor Unpar, Mangadar Situmorang, Ph.D., atas perkembangan Unpar selama satu tahun terakhir.

Baca Juga: Soal Fatwa Masjid Al Islam Tamansari, MUI Kota Bandung: Sampai Kapan Tidur di Masjid?

Perayaan Dies Natalis ke-65 Unpar dihadiri pula oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E., yang dalam sambutannya berharap Unpar dapat memberikan kontribusi positif demi mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin.

Turut hadir pula perwakilan dari Muspida Kota Bandung, Pengurus Yayasan Unpar, perwakilan dari perguruan tinggi lain di Kota Bandung, perwakilan mahasiswa Unpar, serta pemimpin dan tokoh masyarakat sekitar.

Dalam Perayaan Dies Natalis, dipaparkan pula Orasi dengan judul “Membangun Pendidikan Tinggi Berkualitas untuk Generasi Digital: Lomba Maraton dengan Perubahan” oleh Prof. T. Basaruddin selaku Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT.

Baca Juga: Kritik FIFA, Presiden La Liga: Klub Kaya, Berbahaya bagi Ekosistem Sepak Bola

Halaman:

Editor: Rahmad Maulana


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X