Minggu, 23 Februari 2020

ITB Anugerahkan Gelar Doktor Kehormatan kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

- 16 Januari 2020, 13:47 WIB
INSTITUT Teknologi Bandung (ITB) memberikan Gelar Doktor Kehormatan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pada Sidang Terbuka ITB di Aula Barat, Kampus ITB Jalan Ganeca, Kota Bandung, Kamis 16 Januari 2020.* /AJAT SUDRAJAT/ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Institut Teknologi Bandung (ITB) memberikan Gelar Doktor Kehormatan atau Honoris Causa kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dr. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono, MSc.

Gelar itu diberikan karena sumbangsih Basuki Hadimuljono dalam bidang pengembangan, pembangunan, dan pengelolaan infrastruktur, khususnya dalam bidang sumber daya air dan infrastruktur tahan gempa.

Gelar Doktor Kehormatan tersebut Rektor ITB Prof. Kadarsah Suryadi pada Sidang Terbuka Institut Teknologi Bandung di Aula Barat, Kampus ITB Jalan Ganesa Kota Bandung, Kamis 16 Januari 2020.

Baca Juga: Manajemen Persib Bandung Jelaskan Alasan Rekrut Teja Paku Alam

Baca Juga: Polemik Pramestha Resort Town, Surat Gubernur Bermasalah dan Pemprov Jawa Barat Bakal Kalah di Pengadilan

Ketua Tim Promotor Prof. Ir. Indratmo Soekarno, MSc. PhD. Mengatakan, ITB memberikan Gelar Doktor Kehormatan sebagai penghargaan dan penghormatan kepada seseorang yang telah terbukti memberikan sumbangan nyata, menonjol, dengan dampak luar biasa dalam memajukan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni bagi perkembangan kebudayaan bangsa dan kemanusiaan.

Indratmo menyampaikan, sosok Basuki Hadimuljono memiliki peranan sangat penting dalam bidang infrastruktur sumber daya air dan infrastruktur tahan gempa.

Bahkan, Basuki Hadimuljono telah berhasil menyelesaikan berbagai pembangunan infrastruktur yang sangat kompleks di dalam pelaksanaannya.

Baca Juga: Setiap 15 Menit, Satu dari Jutaan Perempuan di India Diperkosa

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X