SMK Bina Bangsa Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya Minta Pemerintah Bantu Perbaikan Gedung Perpustakaan yang Ambruk

- 11 Januari 2020, 18:17 WIB
WARGA memandangi reruntuhan ambruknya Gedung Perspustakaan SMK Bina Bangsa di Kampung Singkup, Desa Barumekar, Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu, 11 Januari 2020.* /BAMBANG ARIFIANTO/PR

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Yayasan Cahaya Anak Bangsa Soleh berharap, pemerintah membantu perbakan Gedung Perpustakaan SMK Bina Bangsa yang runtuh di Kampung Singkup, Desa Barumekar, Kecamatan Parungponteng.

Yayasan yang dipimpin Soleh menaungi SMK Bina Bangsa.

"Inginnya ada perhatian (dari pemerintah) kendati masih ada garansi dari kontraktor," ujarnya Soleh di SMK Bina Bangsa, Sabtu, 11 Januari 2020.

Baca Juga: Cuaca Buruk, Gedung Perpustakaan SMK Bina Bangsa Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya Ambruk

Baca Juga: Rekrut Minamino, Pengajar di Universitas Liverpool: Fans dan Media Jepang Sangat Tertarik dengan Liga Inggris

‎Garansi hanya berlaku untuk pemasangan kerangka baja ringan yang baru. Untuk perbaikan kerusakan meja, penyediaan genting, meja, bangku dan lemari tetap tanggung jawab pemerintah.

Setidaknya, pemerintah bisa membantu untuk perbaikan dan penyediaan berbagai barang yang tak ditanggung garansi kontraktor.

‎Seperti diketahui, ambruknya perpustakaan tersebut terjadi Jumat 10 Januari 2020, pukul 02.00 WIB dini hari.

Baca Juga: Gempa Bumi Guncang Pangandaran hingga Pangalengan, BPBD: Tak Ada Kerusakan

Kepala Sekolah SMK Bina Bangsa Dadang Hermawan memperkirakan ambruknya bagian atas bangunan ditengarai lantaran bebannya semakin berat terus terguyur hujan.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X