UI Resmikan Pusat Produksi Sel Punca dan Produk Metabolit Nasional

- 18 Desember 2019, 17:41 WIB
MENTERI/Kepala BRIN, Bambang Brodjonegoro meresmikan pusat produksi sel punca dan produk metabolit nasional di FKUI, Jakarta. pada Selasa, 17 Desember 2019.* /Situs Resmi UI

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Riset Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Republik Indonesia, Bambang Brodjonegoro meresmikan Pusat Produksi Sel Punca dan Produk Metabolit Nasional.

Peresmian tersebut dilakukan pada Selasa, 17 Desember 2019 di Ruang Senat Akademik, Fakultas Kedokteran UI, Salemba, Jakarta.

Pusat produksi tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Fakultas Kedokteran UI, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, dan PT Kimia Farma (Persero), Tbk.

Baca Juga: Pacu Pertumbuhan Start-Up, Universitas Indonesia Resmikan Co-Working Space Baru

Dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com dari Situs Resmi UI, Menteri/Kepala BRIN, Bambang Brodjonegoro menyampaikan harapannya untuk perkembangan produksi sel stem di Indonesia.

"Saya harap, semakin hari stem cell kita makin bagus kualitasnya dan dapat memberi pelayanan lebih banyak ke masyarakat," papar Bambang yang juga merupakan alumni UI.

Bambang pun mengucapkan terima kasih kepada UI karena telah berhasil membangun pusat pengembangan sel punca dan berharap untuk semakin berdampak bagi masyarakat luas.

Baca Juga: Universitas Indonesia Raih Predikat Kampus Terhijau 2019 Versi UI Green Metric

"Terima kasih kepada FKUI sudah mau dan berhasil menjadi national coordinator untuk stem cell. Kami selalu menunggu kiprah FKUI untuk menyehatkan masyarakat, terutama untuk tindakan preventif,” ujar mantan Menteri Bappenas tersebut.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Situs Resmi Universitas Indonesia


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X