Senin, 20 Januari 2020

Rektor Unikom Eddy Soeryanto Soegoto Jadi Guru Besar Kewirausahaan

- 12 Desember 2019, 17:22 WIB
PENGUKUHAN Guru Besar Rektor Unikom Eddy Soeryanto Soegoto, pada Sidang Terbuka Unikom Pengukuhan Guru Besar, di Kampus Unikom, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Kamis, 12 Desember 2019. Eddy memaparkan orasi ilmiah dengan judul Entrepreneur sebagai Penggerak Ekonomi Bangsa Era Digital 4.0 pada pengukugan guru besarnya tersebut.*/ADE BAYU INDRA/PR /

BANDUNG, (PR).- Rektor Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Eddy Soeryanto Soegoto dikukuhkan sebagai Guri Besar bidang kewirausahaan.

Dalam orasi ilmiahnya, ia membahas peran entrepreneur sebagai penggerak ekonomi bangsa di era digital 4.0.

Pengukuhan Guru Besar diselenggarakan di Kamus Unikom, Kamis, 12 Desember 2019

Baca Juga: Komisi X: Kewajiban Publikasi di Jurnal Ilmiah Terindeks Scopus Harus Dihentikan.

Dalam orasi ilmiahnya, Eddy menjelaskan, Indonesia mempunyai sumber daya manusia pada usia produktif yang melimpah.

Pada 2019, penduduk Indonesia berjumlah 267 juta jiwa. Puncak bonus demografi di Indonesia diprediksi akan terjadi pada 2030.

"Momen bonus demografi ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi arus kemajuan ekonomi digital demi kemajuan bangsa," tuturnya.

Ia menjelaskan, entrepreneurship merupakan salah satu kendaraan untuk mendayagunakan demografi penduduk, meningkatkan perekonomian sebuah negara dan daya saing bangsa.

Survei yang dilakukan oleh perusahaan komunikasi Y&R, BAV Consulting serta tim riset Wharton School of the University of Pennsylvania membuktikan, semakin banyak kesempatan berwirausaha di sebuah negara, maka akan semakin baik pula iklim ekonomi di negara tersebut.

Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X