Kamis, 23 Januari 2020

Guru di Banten Terima Gaji Rp 150.000 per Bulan

- 10 Desember 2019, 18:37 WIB
Guru.* /DOK. PR

SERANG, (PR).- Sejumlah guru di pedalaman Kabupaten Lebak, Banten, menerima gaji sebesar Rp 150.000 per bulan dengan perhitungan honor mengajar Rp 5.000 per jam.

"Meski gaji itu tidak seberapa, kami merasa senang," kata Eva Susilawati (30), seorang guru bahasa Inggris di SMPN 7 Cimarga Kabupaten Lebak, Selasa 10 Desember 2019.

Menurut dia, kecilnya gaji yang diterima itu tidak menjadi halangan atau keluhan juga hambatan.

Sebab, dia menjadi seorang guru itu cita-cita dari kecil juga sebuah panggilan untuk pengabdian kepada anak-anak di pedalaman Kabupaten Lebak agar maju dan berkembang dalam ilmu pengetahuan.

Baca Juga: Soal Revitalisasi Guru, IKA UPI Komisariat Departemen Sejarah Beri Masukan untuk Mendikbud Nadiem Makarim

Karena itu, dia sudah lima tahun mengajar di SMPN 7 Cimarga hingga kini masih bertahan, padahal lokasi ke sekolah melintasi dua jembatan gantung juga jalan yang rusak.

Kendati pun menerima gaji kecil juga tidak sebanding dengan biaya transportasi, tetapi dia memiliki tanggung jawab untuk kemajuan anak-anak pedalaman Kabupaten Lebak.

"Kami datang ke sekolah itu menempuh perjalanan sepanjang 20 Km dan mengajar selama empat hari," kata Eva yang menyandang sarjana pendidikan bahasa Inggris dari STKIP Setiabudhi Rangkasbitung 2012.

Baca Juga: Cek Total Peserta CPNS 2019, Formasi Guru Masih Menempati Posisi Paling Banyak Diincar

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X