Sabtu, 18 Januari 2020

Kisruh Lahan SLB Negeri A Kota Bandung Melunak

- 6 Desember 2019, 21:28 WIB
SEJUMLAH delegasi perwakilan dari luar negeri menuliskan dukungan kepada SLBN A Kota Bandung saat aksi solidaritasi di SLBN A, Bandung, Jumat 6 Desember 2019.* /ANTARA

BANDUNG, (PR).- Kisruh kepemilikan lahan yang menyandera pengembangan mutu layanan pendididikan SLB Negeri A Kota Bandung melunak.

Pada Senin 9 Desember 2019 nanti, dimulai pekerjaan renovasi dua ruang kelas yang sudah tidak laik untuk kegiatan belajar-mengajar.

Tahun 2020, sudah teralokasikan dana untuk program revitalisasi sekolah secara menyeluruh.

Kisruh kepemilikan lahan SLBN A Kota Bandung berpangkal pada klaim kepemilikan oleh dua instansi pemerintah berbeda, yakni Kementerian Sosial dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dalam satu tahun belakangan, kisruh meruncing sehingga dikhawatirkan banyak pihak bakal berimbas pada potensi terusirnya SLB tertua di Asia Tenggara ini dari Jalan Pajajaran.

Baca Juga: Tatang, Tunanetra yang Ubah Kandang Ayam Jadi SLB di Bandung

Kepala SLBN A Kota Bandung Wawan menyatakan, renovasi dua ruang kelas, yakni ruang Kelas X dan ruang musik, bersumber dana Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Bergulirnya proyek fisik ini membuktikan mulai melunaknya kisruh terkait kepemilikan lahan. Ia berharap agar segera ditemukan titik temu yang akan membuat proses kegiatan belajar-mengajar di SLBN A Kota Bandung semakin nyaman, baik untuk guru maupun para peserta didik.

SEJUMLAH siswa difabel membaca huruf braile di kertas yang bertuliskan dukungan kepada SLBN A Kota Bandung saat aksi solidaritasi di SLBN A, Bandung, Jumat 6 Desember 2019.*
SEJUMLAH siswa difabel membaca huruf braile di kertas yang bertuliskan dukungan kepada SLBN A Kota Bandung saat aksi solidaritasi di SLBN A, Bandung, Jumat 6 Desember 2019.*

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X