Senin, 1 Juni 2020

Disdik Jabar Beri Penjelasan Soal Terlambatnya Pencairan BOS

- 6 Desember 2019, 17:12 WIB
Uang/ANTARA /null

BANDUNG, (PR).- Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Firman Adam menjelaskan perihal penyaluran BOS yang dikeluhkan terlambat oleh sekolah-sekolah di Jabar.

Keterlambatan itu karena adanya pemutakhiran data. Dana BOS sudah mulai disalurkan ke sekolah-sekolah.

Firman menjelaskan, BOS pada triwulan keempat ini berbeda dengan tiga triwulan sebelumnya. "Triwulan empat sudah memperhitungkan siswa baru yang diinput oleh sekolah. Jadi ada perubahan data siswa," katanya, Jumat 6 Desember 2019.

Dia mengatakan, cut off time atau batas akhir waktu pencatatan data ditetapkan oleh pemerintah pusat pada 31 Oktober 2019. Sehingga, proses pencairan dan penyalurannya baru bisa dilakukan setelah itu.

Baca Juga: Seorang Saksi Kasus Korupsi Dana BOS Salawu Tasikmalaya Pingsan Saat Diperiksa Hakim

Ia mengatakan, pada triwulan keempat ini terdapat perbedaan jumlah penerima BOS. Penerima BOS pada triwulan empat ini sudah memperhitungkan siswa yang baru masuk pada awal tahun ajaran baru 2019/2020.

"Jadi ada perubahan data siswa. Sudah memperhitungkan siswa baru, kalau di SD kelas 1, di SMP kelas 7, dan SMA SMK kelas 10," tuturnya.

Uang/ANTARA
Uang/ANTARA

Setelah data ditutup pada 31 Oktober, Firman menjelaskan, pemerintah pusat kemudian mengalokasikan anggaran sesuai dengan jumlah siswa penerima.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X