Senin, 16 Desember 2019

Pengalaman Mahasiswa Bandung Menyelami Keharmonisan dalam Perayaan Thanksgiving di Amerika Serikat

- 3 Desember 2019, 12:44 WIB
Pengalaman Thanksgiving.* /DWIANE NATASARI

PELAJAR asal Bandung, Dwiane Natasari Rizqi (17) sangat bersyukur bisa mengikuti program pertukaran Kennedy-Lugar Youth Exchange Program (KL-YES) yang disponsori oleh Pemerintah Amerika Serikat.

Pasalnya, dia mendapatkan banyak pengalaman berharga selama tinggal di AS. Dwiane saat ini tinggal di kota Buffalo, Western New York dan akan tinggal di sana sampai September 2020.

Meskipun Dwiane baru tiga bulan tinggal di sana, pengalaman yang didapat cukup banyak, termasuk mengenal kebudayaan warga setempat, di antaranya perayaan Thanksgiving. 

Baca Juga: Bensin Murah Tingkatkan Perjalanan Liburan Thanksgiving di AS

Dwiane pun ingin membagikan pengalaman menarik saat ikut  merayakanThanksgiving di AS bersama keluarga setempat. Berikut tulisan Dwianne yang dikirimkan secara khusus via Kedubes AS di Jakarta untuk para pembaca "Pikiran Rakyat' di mana pun berada. 

Namaku Dwiane Natasari, pelajar asal Bandung, Jawa Barat. Di Amerika, orang-orang memanggilku Ann. Di umurku yang ke 17 tahun ini, aku mendapatkan kesempatan yang luar biasa untuk bisa mengikuti program pertukaran pelajar ke Amerika Serikat dengan beasiswa penuh bernama Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (KL-YES) yang disponsori oleh pemerintah Amerika.

Pada bulan Agustus, aku dan 79 orang peserta terpilih pertukaran pelajar dari seluruh Indonesia terbang ke Washington DC, setelah mengikuti serangkaian orientasi untuk membekali diri di Amerika selama satu tahun kedepan, seluruh peserta pertukaran pelajar di terbangkan ke penempatan statenya masing-masing, aku mendapatkan penempatan di Western New York, kota Buffalo.

 Baca Juga: Mahasiswa Indonesia Pelajari Peternakan Modern di Australia

Terhitung sudah 3 bulan lamanya, aku tinggal bersama host family (keluarga angkat). Aku akan tinggal bersama mereka selama satu tahun ke depan. Host family ku terdiri dari Elizabeth dan Lawlor Quinlan, mereka mempunyai 3 anak, John, Evelyn, dan Rose. Rose adalah anak bungsu, dan umur kita hanya berbeda 2 hari.


Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Tags

Komentar

Terkini

X