Senin, 9 Desember 2019

Gedung PAUD Ambruk, Disdikbud Tidak Bisa Merenovasi

- 24 Oktober 2019, 13:44 WIB
ILUSTRASI gedung sekolah ambruk.*/DOK. PR

PANDEGLANG, (PR).- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pandeglang menyatakan tidak bisa membantu renovasi gedung PAUD Izzul Quran, sebab anggaran lain-lain diprioritaskan untuk korban tsunami.

Kabid PAUD dan PNF Dindikbud Pandeglang, Hendri menuturkan, anggaran yang di miliki oleh pemerintah Kabupaten Pandeglang minim. Akan tetapi, pihaknya meyakini bakal membantu untuk mengusulkan ke pihak Provinsi Banten. 

"Pertama kondisi anggaran di Pandeglang, kemungkinan besar dana tak terduga untuk bencana tsunami. Tapi kami siap membantu mengusung permasalahan TK itu, minimal usul ke provinsi," kata Hendri saat ditemui di ruangannya, Rabu 23 Oktober 2019.

Hendri menyebut bahwa pihaknya sudah melakukan kroscek terhadap gedung PAUD yang ambrol. 

"Saya tadi sudah ke sana bersama korwil, dan ketemu ketua yayasan. Memang itu bangunan tahun 2004, dengan kontruksi tidak pakai slup atas," ucapnya.

Akan tetapi, untuk saat ini pihaknya belum memiliki solusi terkait perbaikan gedung tersebut. Pasalnya, sekolah tersebut bersifat yayasan.

"Kami (Disdikbud-Red) belum memprogramkan, pertama itu yayasan, harus melalui tahapan hibah, kemudian diusulkan kepada Pemkab Pandeglang," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, untuk saat ini di Kabupaten Pandeglang tercatat sebanyak 809 Paud. Namun, masih banyak yang belum memenuhi standar. Dan pihaknya sudah mendapatkan 8 Paud yang dijadikan sampel. 

"Di setiap kecamatan itu ada penilik, kita memang mengantongi beberapa yayasan yang tidak memenuhi standar. bahkan bangunan itu multi fungsi, baru kemarin-kemarin itu baru delapan PAUD, tapi itu sebagai sampel, itu ada 809," terangnya kepada Ade Taufik.***



Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X