Jumat, 13 Desember 2019

Rina Indiastuti, Rektor Unpad 2019-2024

- 6 Oktober 2019, 18:18 WIB
REKTOR terpilih Universitas Padjadjaran (UNPAD) yang baru Rina Indiastuti (tengah) menyampaikan keterangan pers usai dirinya terpilih dalam rapat pleno pemilihan Rektor Unpad periode 2019 - 2024 oleh Majelis Wali Amanat (MWA) UNPAD di ruang Executive Lounge Gedung Rektorat UNPAD di Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, Minggu, 6 Oktober 2019. Rina Indiastuti berhasil terpilih menjadi Rektor UNPAD untuk masa jabatan 2019-2024.*/ADE MAMAD/PR

BANDUNG, (PR).- Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Padjadjaran menetapkan Prof. Rina Indiastuti sebagai Rektor periode 2019-2024. Rina terpilih secara aklamasi.

"Dengan rida Allah, tadi MWA telah memilih, memutuskan, dan menetapkan secara aklamasi, ini tolong ditulis, yang membedakan dengan perguruan tinggi lain itu aklamasi. Insya Allah yang menjadi Rektor dan menjalankan Rektor periode 2019-2024, Profesor Rina Indiastuti," kata Ketua MWA Unpad Rudiantara pada konferensi pers yang digelar di Executive Lounge, Kampus Unpad Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Minggu, 6 Oktober 2019. 

Proses pemilihan digelar MWA sejak Minggu sekitar pukul 10.00 WIB. Rina akan dilantik pada Senin, 7 Oktober 2019. 



Ia mengatakan, proses pemilihan yang panjang telah menetapkan enam putra dan putri terbaik Unpad sebagai Calon Rektor. Akan tetapi, pemilihan ini bukan memilih yang terbaik di antara yang terbaik.

"Tapi memilih siapa yang bisa saling melengkapi satu sama lain. Rektor yang dipilih juga akan menggunakan strategi yang bagus dari calon rektor lainnya," tutur Rudi.

Pada kesempatan yang sama, Rina mengatakan, tidak menutup kemungkinan jika kandidat lainnya akan diajak serta memimpin Unpad bersamanya.

"Saya mendapat amanah untuk memimpin orkestra Unpad untuk lima tahun ke depan. Di dalam orkestra, banyak pemain dengan talenta masing-masing. Dalam pembentukan kabinet, tentu kita akan cari orang yang bertalenta menempati posisi masing-masing. Bukan tidak mungkin enam orang calon rektor akan menempati posisi itu," tuturnya.


Sidang pleno MWA pemilihan Rektor ini dihadiri oleh Anggota MWA, termasuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir tidak hadir, diwakili oleh Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ismunandar.***



Editor: Endah Asih

Tags

Komentar

Terkini

X