Kamis, 12 Desember 2019

Unpad Job Fair September 2019, Jembatan Alumni, Mahasiswa, dan Masyarakat Luas

- 23 September 2019, 15:14 WIB
UNPAD Job Fair September 2019/DOK. HUMAS UNPAD

BANDUNG, (PR).- Unpad Job Fair September 2019 ini adalah kali kedua kegiatan serupa diadakan oleh pusat karier Unpad, Tracer Study and Career Development Center (TS-CDC) tahun ini.

Kegiatan ini didasari oleh upaya kami untuk menjembatani alumni, mahasiswa, dan juga masyarakat luas sehingga mereka dapat bertemu langsung dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).  

Unpad telah mengadakan bursa kerja secara rutin sejak tahun 2016. Setelah peresmian kantor TS-CDC, bursa kerja yang diadakan menjadi rutin dua kali dalam setahun pada bulan April dan September. Bursa kerja yang dimaksud dikenal dengan sebutan Unpad Job Fair.

Tahun ini, Unpad Job Fair telah dilaksanakan di Grha Sanusi Hardjadinata pada 10-11 April 2019 dan kali ini sedang dilaksanakan pada 18-19 September 2019 di tempat yang sama yang terbuka untuk masyarakat umum dan tanpa dipungut biaya apa pun.

Acara ini terdiri dari seminar karier, talkshow dari perusahaan-perusahaan, lembaga pemberi beasiswa, dan lembaga perwakilan dari institusi luar negeri yang berpartisipasi pada acara ini, serta hiburan-hiburan seperti tari tradisional, alat musik tradisional, dan penampil lainnya yang dapat menghibur para partisipan dan peserta.

Perusahaan yang berpartisipasi pada kegiatan kali ini terdiri atas BUMN, perusahaan swasta, lembaga pemberi beasiswa dan perwakilan universitas dalam dan luar negeri.

Terdapat 35 perusahaan yang tergabung diantaranya 6 perusahaan sponsor yaitu Great Giant Foods, PT. Kereta Api Indonesia (Persero), PT.Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk., PT. Migas Hulu Jabar, PT. Pupuk Indonesia (Persero), PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk., PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk., PT. Telkomsel, dan PT. Frisian Flag Indonesia.

Perusahaan lain yang berpartisipasi dalam acara ini yang terdiri dari 18 perusahaan, yaitu PT. TD Automotive Compressor Indonesia (TACI - Denso Indonesia Group), ISS Indonesia, PT. Mandiri Tunas Finance, Alterra, PT. Bank Central Asia, Tbk, PT. WaGoMu Kreatif Asia, PT. Musim Mas, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT. Home Center Indonesia (ACE Hardware), PT. Indomobil Finance Indonesia, The Local Enablers, PT. Duta Intidaya, Tbk (Watsons Indonesia), Elquds Management Consulting, Bank BRI Syariah, Rumah Sakit Dr. Hafiz (RSDH) Cianjur, PT Len Railway Systems, PT Kontak Perkasa Futures, dan Buana Training Center Bandung.

Ada pula lembaga pemberi beasiswa yaitu Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), juga lembaga perwakilan dari institusi luar negeri, yaitu AIESEC Unpad, Campus France - IFI - French Embassy, dan University of Twente, Netherlands. Penyebaran acara ini juga dibantu oleh beberapa pihak, yaitu Radio Rakyat Indonesia (RRI), Pikiran Rakyat Bandung, Jobs.id, Kalibrr, Radio Unpad, dan Info Loker Bandung. Kami juga bekerja sama dengan beberapa vendor, yaitu Fiesta Ready Meal, Hoka-Hoka Bento, Vegie Fruit Premium, Batagor Isan, Distrokopi Bandung, dan Wanderer Scarves.***



Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X